Urusan Cetak Gol, 5 Pemain Liga Prancis Ini Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi

Kamis, 27 Januari 2022 - 05:03 WIB
loading...
Urusan Cetak Gol, 5 Pemain Liga Prancis Ini Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi
Lionel Messi sempat membuat gaduh pecinta sepak bola di seluruh dunia saat pemain bertubuh mungil itu memutuskan hengkang dari Barceloa pada bursa transfer musim panas 2021-2022 untuk memperkuat Paris Saint Germain (PSG) / Foto: Dribbble
A A A
Lionel Messi sempat membuat gaduh pecinta sepak bola di seluruh dunia saat pemain bertubuh mungil itu memutuskan hengkang dari Barceloa pada bursa transfer musim panas 2021-2022 untuk memperkuat Paris Saint Germain (PSG).

Beragam reaksi pun bermunculan. Ada yang merasa kehilangan Messi , ada juga yang meragukan kemampuan La Pulga saat merumput di kompetisi lain.

Tak berlebihan jika penggemar meragukan Messi bersinar di kompetisi lain. Sebab, La Pulga ibarat sosok legenda di Barcelona mengingat ia telah membela klub selama 21 tahun dengan banyak prestasi yang dihadirkannya.

BACA JUGA: Netizen Tanyakan Undangan di Turnamen Maurice Revello, Periksa Email Aja Susah Amat!

Sebanyak 34 trofi juara, enam kali menerima penghargaan Ballon d'Or, dan 627 gol dalam 778 penampilannya sejak memulai debutnya bersama Barcelona pada 2004 silam. Messi , yang dulu dipuja kini merana saat mengenakan jersey PSG.

Itu bukan isapan jempol belaka, sebab di musim pertama di Liga Prancis, Messi baru mengoleksi sebiji gol dan lima assist dari 893 menit bermain bersama PSG. Mengutip Whoscored, pemain bernomor punggung 30 itu sudah membukukan enam gol dan lima assist di semua kompetisi.

Jika mengacu pada rapornya bersama Barcelona, pencapaian Messi terbilang merosot. Sebab, dalam 12 penampilannya bermain bersama PSG di Liga Prancis, dia baru mengoleksi sebiji gol.

BACA JUGA: Saking Besar Rumahnya Ronaldo, Georgina Rodriguez Butuh 30 Menit ke Ruang Tamu

Padahal tiga pemain baru PSG yang didatangkan bersamaan dengan Messi musim lalu, yakni Thilo Kehrer, Danilo Pereira dan Julian Draxler telah mencetak lebih banyak gol daripada La Pulga. Sementara ada banyak pemain yang relatif kurang dikenal yang mencetak lebih banyak gol daripada Messi musim ini. Pertanyaan pun muncul mengapa Messi tak lagi kejam di depan gawang lawan?

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)