Urusan Cetak Gol, 5 Pemain Liga Prancis Ini Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi

Kamis, 27 Januari 2022 - 05:03 WIB
loading...
Urusan Cetak Gol, 5 Pemain Liga Prancis Ini Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi
Lionel Messi sempat membuat gaduh pecinta sepak bola di seluruh dunia saat pemain bertubuh mungil itu memutuskan hengkang dari Barceloa pada bursa transfer musim panas 2021-2022 untuk memperkuat Paris Saint Germain (PSG) / Foto: Dribbble
A A A
Lionel Messi sempat membuat gaduh pecinta sepak bola di seluruh dunia saat pemain bertubuh mungil itu memutuskan hengkang dari Barceloa pada bursa transfer musim panas 2021-2022 untuk memperkuat Paris Saint Germain (PSG).

Beragam reaksi pun bermunculan. Ada yang merasa kehilangan Messi , ada juga yang meragukan kemampuan La Pulga saat merumput di kompetisi lain.

Tak berlebihan jika penggemar meragukan Messi bersinar di kompetisi lain. Sebab, La Pulga ibarat sosok legenda di Barcelona mengingat ia telah membela klub selama 21 tahun dengan banyak prestasi yang dihadirkannya.

BACA JUGA: Netizen Tanyakan Undangan di Turnamen Maurice Revello, Periksa Email Aja Susah Amat!

Sebanyak 34 trofi juara, enam kali menerima penghargaan Ballon d'Or, dan 627 gol dalam 778 penampilannya sejak memulai debutnya bersama Barcelona pada 2004 silam. Messi , yang dulu dipuja kini merana saat mengenakan jersey PSG.

Itu bukan isapan jempol belaka, sebab di musim pertama di Liga Prancis, Messi baru mengoleksi sebiji gol dan lima assist dari 893 menit bermain bersama PSG. Mengutip Whoscored, pemain bernomor punggung 30 itu sudah membukukan enam gol dan lima assist di semua kompetisi.

Jika mengacu pada rapornya bersama Barcelona, pencapaian Messi terbilang merosot. Sebab, dalam 12 penampilannya bermain bersama PSG di Liga Prancis, dia baru mengoleksi sebiji gol.

BACA JUGA: Saking Besar Rumahnya Ronaldo, Georgina Rodriguez Butuh 30 Menit ke Ruang Tamu

Padahal tiga pemain baru PSG yang didatangkan bersamaan dengan Messi musim lalu, yakni Thilo Kehrer, Danilo Pereira dan Julian Draxler telah mencetak lebih banyak gol daripada La Pulga. Sementara ada banyak pemain yang relatif kurang dikenal yang mencetak lebih banyak gol daripada Messi musim ini. Pertanyaan pun muncul mengapa Messi tak lagi kejam di depan gawang lawan?



Berikut 5 Pemain Liga Prancis yang Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi:

Urusan Cetak Gol, 5 Pemain Liga Prancis Ini Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi


1. Ludovic Ajorque (Strasbourg FC)

Ludovic Ajorque sejauh ini adalah nama paling produktif dalam daftar ini. Dia telah menjadi pencetak gol yang konsisten untuk RC Strasbourg sejak pindah ke klub pada 2018. Striker jangkung ini telah mencetak sepuluh gol di Liga Prancis musim ini.

Jumlah gol Ajorque mengungguli Lionel Messi. Faktanya, Ajorque telah mencetak lebih banyak penalti daripada total gol liga yang dicetak oleh Messi.

Meski karier kedua pemain itu tidak sebanding, tapi penyerang Strasbourg itu jauh lebih baik dari Messi di musim ini. Secara keseluruhan, ia telah mencetak 43 gol dalam 106 pertandingan Ligue 1.

Urusan Cetak Gol, 5 Pemain Liga Prancis Ini Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi


2. Martin Terrier (Rennes)

Martin Terrier adalah pemain terkemuka di kancah sepak bola Prancis. Pemain sayap kiri telah mencetak sepuluh gol liga musim ini. Tak perlu dikatakan, dia memiliki musim yang jauh lebih baik daripada Lionel Messi.

Terrier telah mengalahkan rekor pribadinya sebelumnya dengan sembilan gol di Liga Prancis. Dia telah membentuk kemitraan yang tangguh dengan Gaetan Laborde. Mereka telah mencetak lebih banyak gol bersama daripada trio Kylian Mbappe, Neymar Jr dan Lionel Messi.

Penyerang Rennes itu mencetak hat-trick brilian melawan St Etienne pada Desember. Kecepatannya, ditambah dengan penyelesaian yang tepat, telah membantunya mencetak gol dalam enam kemenangan untuk klubnya.

Urusan Cetak Gol, 5 Pemain Liga Prancis Ini Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi


3 Mohamed Bayo (Clermont Foot)

Mohamed Bayo adalah pemain lain yang telah mencetak lebih banyak gol Ligue 1 daripada Lionel Messi musim ini. Lulusan akademi muda Clermont itu telah menjadi pencetak gol yang sangat baik untuk tim yang baru dipromosikan.

Total, Bayo telah mencetak sembilan gol di Liga Prancis bersama Clermont. Pemain berusia 23 tahun itu memulai musim dengan sangat baik. Dia mencetak tiga gol dalam dua pertandingan, yang mendorong Clermont Foot berada di urutan 15. Berkat striker jimat mereka, juara bertahan Ligue 2 tidak berada di zona degradasi.

4. Hwang Ui-jo (Bordeaux)

Urusan Cetak Gol, 5 Pemain Liga Prancis Ini Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi

Hwang Ui-jo telah mencetak sembilan gol Ligue 1 musim ini. Tidak seperti Ekitike, Ui-jo adalah pemain yang lebih mapan dan berpengalaman, setelah memenangkan Asian Games bersama Korea Selatan. Dia telah mencetak 27 gol liga selama tiga musim di Liga Prancis.

Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 14 gol dalam 40 pertandingan di level internasional. Setelah menghabiskan sebagian besar kariernya di liga Korea Selatan dan Jepang, Ui-jo bergabung dengan Bordeaux dengan nilai €2 juta pada tahun 2019. Mempertimbangkan rekor golnya, dia adalah rekrutan yang cerdik.

Gol pemain internasional Korea Selatan itu sangat penting bagi Bordeaux. Mereka hanya kalah satu pertandingan di mana Ui-jo telah mencetak gol. Dia baru-baru ini mencetak hat-trick sensasional dalam kemenangan 4-3 mereka atas RC Strasbourg.

Urusan Cetak Gol, 5 Pemain Liga Prancis Ini Lebih Kejam ketimbang Lionel Messi


5. Hugo Ekitike (Stade Reims)

Hugo Ekitike telah mencetak delapan gol dan memberikan satu assist musim ini. Striker Stade Reims memiliki terobosan yang telah melihat nilai pasarnya naik dari €600K menjadi €6 juta di musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu adalah salah satu talenta menyerang Prancis yang paling cemerlang saat ini.

Ekitike sangat mengesankan di bulan November dan Desember. Pemain brondong itu mencetak lima gol dalam rentang delapan pertandingan. Dia datang dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol di akhir pertandingan melawan raksasa Ligue 1 Lyon dan Marseille.

Pemain kidal itu bisa dapat bermain sebagai penyerang atau winger kiri. telah menjadi pusat keberuntungan Reims musim ini. Dia sejauh ini pencetak gol terbanyak di klub musim ini, dengan tidak ada rekan setimnya yang mencetak lebih dari dua gol.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)