PDAM Malili Deteksi Banyak Pelanggan yang Curi Air Bersih

Selasa, 25 Januari 2022 - 20:21 WIB
loading...
PDAM Malili Deteksi Banyak Pelanggan yang Curi Air Bersih
PDAM Malili mendeteksi banyak Pelanggan yang mencuri air, hingga tekanan air menurun di beberapa titik. Foto: Ilustrasi
A A A
LUWU TIMUR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Luwu Timur, mendapatkan laporan bahwa banyaknya perlakuan konsumen yang kurang begitu baik. Salah satunya pencurian air.

Direktur PDAM Lutim , Andi Maryam membenarkan bahwa ia telah mendapat laporan terkait hal itu.



"Kami mendapatkan kabar bahwa ada pelanggan di Kecamatan Malili yang telah melubangi pipa dan mengambil air tanpa sepengetahuan kami. Hal itu terjadi dibeberapa desa di Malili," kata dia, kepada SINDOnews, Selasa (25/01/22).

Lanjut Maryam, saat ini pihaknya masih mencari tau titik di mana kejadian itu berada. Karena akibat dari prilaku kurang baik itu tekanan air ke beberapa desa di Kecamatan Malili menurun sehingga aliran air tidak begitu lancar.

"Seperti kilometer 4 di Desa Puncak Indah, disitu tekanan airnya menurun, sehingga air di sana tidak begitu lancar mengalir akibat prilaku yang kurang baik dari beberapa pelanggan yang melakukan hal tersebut," kata Maryam.

Sebelumnya, Andi Maryam sebagai Direktur Baru PDAM Malili , hal pertama akan dilakukan dimasa jabatannya yakni membenahi Sumber Daya Manusia (SDM) PDAM Luwu Timur.

"Jadi untuk pertama, awal itu saya benahi SDM dulu di atas (PDAM Luwu Timur). Mereka sekarang sudah bagus, tapi kita perbaiki lagi biar ada perubahan dan pelayanan meningkat," kata dia.

Dan terkait keluhan masyarakat seperti krisis dan distribusi air tidak lancar, pihaknya akan mengecek kembali. "Untuk awal baru ini bisa saya sampaikan, Insyaallah ada perbaikan," ujarnya.


(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)