Boca Juniors dilarang menggelar laga kandang

Sabtu, 25 Agustus 2012 - 16:45 WIB
Boca Juniors dilarang menggelar laga kandang
Boca Juniors dilarang menggelar laga kandang
A A A
Sindonews.com - Klub asal Argentina, Boca Juniors menerima larangan bermain di kandangnya sendiri selama satu pertandingan Liga Argentina, setelah insiden bentrokan yang melibatkan pendukung Boca Juniors dengan Independiente dalam pertandingan Copa Sudamericana (kompetisi sepak bola antar klub Amerika Selatan). Dalam pertandingan Leg pertama tersebut kedua tim harus bermain imbang 3-3.

larangan penggunaan satu pertandingan di Stadion La Bombonera pada Liga Argentina ini setelah Independiente berhasil menciptakan gol penyeimbang lewat titik putih di menit injury time.

Gol tersebut itulah yang membuat pendukung Boca Juniors mengamuk dengan menjatuhkan papan iklan ke arah pendukung Independiente yang mengakibatkan sejumlah penonton, pemain cadangan serta petugas keamanan mengalami luka-luka.

Komite Olahraga Argentina, Clarin mengatakan akan menindak tegas para pelaku yang membuat kerusuhan tersebut serta melarang Boca Juniors melakukan pertandingan di kandangnya sendiri (La Bombonera). Dengan keputusan ini berarti klub asal Argentina tersebut harus mencari tempat alternatif saat menghadapi Atletico Rafaela di Liga Argentina.

"La Bombonera telah ditangguhkan untuk satu pertandingan. Hal ini telah diputuskan oleh Komite Olahraga terkait insiden tersebut," jelas Clarin seperti dilansir Soccerway, Sabtu (25/8/2012).

Kedua tim akan bertemu di Leg kedua Copa Sudamericana yang akan digelar di kandang Independiente, pada 29 Agustus 2012 nanti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5011 seconds (0.1#10.140)