Anthony Martial Tinggalkan Manchester United, Resmi Dipinjam Sevilla

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:05 WIB
loading...
Anthony Martial Tinggalkan Manchester United, Resmi Dipinjam Sevilla
Anthony Martial akhirnya harus meninggalkan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim dingin ini. Dia resmi dipinjam Sevilla hingga akhir musim. Foto: twitter
A A A
SEVILLE - Anthony Martial akhirnya harus meninggalkan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim dingin ini. Penyerang asal Prancis itu telah resmi dipinjam Sevilla hingga akhir musim.



Martial akan berkarier di Spanyol bersama Seviilla hingga 30 Juni 2022. Namun, belum diketahui apakah nantinya ada opsi dibeli secara permanen.

Itu berarti Sevilla bisa memperkuat lini depan mengingat sebelumnya telah kedatangan Tecatito Corona dari Meksiko. Pemain berusia 26 tahun itu dapat bertugas baik sebagai penyerang tengah atau pemain sayap terutama di sisi kiri.

“Sevilla FC dan Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk Anthony Martial menjadi pemain baru, dengan status pinjaman, hingga 30 Juni musim ini,” tulis laman resmi Sevilla.

Martial didatangkan MU dari AS Monaco pada September 2015. Setan Merah mengucurkan dana hingga 80 juta euro untuk mendapatkan jasanya.

Dia tampil apik di musim pertamanya dengan 17 gol dan sembilan assist disemua kompetisi. Martial juga sempat mencatat torehan terbaiknya di Old Trafford pada musim 2019/2020 dengan menyumbang 23 gol dan 12 assist

Namun, performanya kerap mengalami penurunan terutama saat MU dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Kondisi ini berlanjut ketika Ralf Rangnick mengambil alih di pertengahan musim ini.

Dalam perjalanannya di musim ini, Martial hanya mencetak satu gol dari 11 penampilan diseluruh pertandingan. Buruknya performa di lapangan turut dipengaruhi cedera.



Selain itu, MU kini lebih banyak mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan. Imbasnya, Martial lebih banyak menghiasi bangku cadangan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)