Enrique: Liverpool bisa tiru Barcelona

Senin, 27 Agustus 2012 - 23:43 WIB
Enrique: Liverpool bisa tiru Barcelona
Enrique: Liverpool bisa tiru Barcelona
A A A
Sindonews.com - Berada di bawah pelatih Brendan Rodgers, Jose Enrique yakin Liverpool dapat meniru gaya permainan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona. Hal itu diungkapkannya setelah melihat Rodgers berhasil membawa Swansea berada di peringkat 11 Liga Premier Inggris musim lalu.

Selama berada di Swansea, pelatih asal Irlandia Utara tersebut bahkan sempat mendapatkan julukan Swansealona dari para pendukung. Julukan Swansealona diberikan setelah Rodgers mampu membentuk Swansea punya gaya menyerang yang baik seperti Barcelona.

"Barcelona merupakan tim terbaik di dunia, jadi tidak ada salahnya kami meniru gaya permainan mereka. Ini telah dibuktikan saat mereka menghancurkan kehebatan Real Madrid di Super Coppa Spanyol beberapa hari yang lalu. Mereka memainkan bola itu sangat menakjubkan. Saat mereka kehilangan bola dalam waktu tiga atau empat detik, mereka kembali menguasai bola," jelas Enrique seperti dilansir Goal.com, Senin (27/8/2012).

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku tidak dapat membandingkan kehebatan antara Barcelona dengan Liverpool karena jelas sangat berbeda. Tapi, tim akan selalu berusaha untuk mencoba memainkan gaya permainan anak asuh Tito Vilanova tersebut.

Enrique menegaskan pemain harus menyesuaikan sistem baru untuk beradaptasi dengan cepat ke dalam bentuk permainan Rodgers. Agar The Reds bisa kembali ke dalam performa terbaiknya.

"Saya rasa ini adalah cara kami untuk bermain seperti ini di musim baru agar bisa mendapatkan banyak poin. Hal inilah yang diinginkan pelatih di mana dia memberitahu kepada kami ketika kehilangan bola untuk segera mendapatkannya kembali," tandasya.

"Rodgers ingin melihat permainan tim dimana ketika kami memiliki bola untuk dapat berbuat lebih banyak daripada ketika kami harus kehilangan bola. Dia sering mengatakan tekan dan mencoba untuk mengambil bola," tambahnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7793 seconds (0.1#10.140)