Eriksson minta Gerrard tinggalkan Liverpool

Rabu, 29 Agustus 2012 - 01:05 WIB
Eriksson minta Gerrard tinggalkan Liverpool
Eriksson minta Gerrard tinggalkan Liverpool
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson mengatakan jika ingin meraih ambisinya untuk memenangkan gelar Liga Premier Inggris maka kapten Liverpool, Steven Gerrard harus meninggalkan The Reds.

Gerrard selama merumput bersama Liverpool sejak 1997 hingga sekarang dia telah meraih sejumlah trofi seperti Piala FA, Liga Champions, Piala UEFA, dan Piala Super. Namun, gelandang serang tersebut belum sekali pun berhasil meraih gelar juara Liga Premier Inggris.

Karena itu, pelatih asal Swedia tersebut bersikeras memperingatkan Gerrard untuk segera meninggalkan Liverpool jika dia ingin merasakan gelar juara Liga Premier Inggris.

"Saya ingin melihat Gerrard memenangkan Liga Premier Inggris, tapi mungkin dia perlu untuk mengubah klub jika dia ingin memenangkan gelar itu. Gerrard merupakan kapten yang luar biasa setelah berhasil meraih sejumlah trofi selama dia merumput bersama Liverpool," kata Eriksson seperti dilansir Soccerway, Selasa (28/8/2012).

"Pertanyaannya adalah apakah dia mampu memenangkan gelar Liga Premier Inggris di musim panas ini, saya pikir sama sekali tidak," ungkapnya.

Pelatih berusia 64 tahun tersebut mengungkapkan hal ini karena The Reds belum bisa menunjukkan kemampuan permainan yang luar biasa di Liga Premier Inggris. Meskipun sejumlah pelatih besar pernah menangani, namun skema permainan belum banyak berubah.

"Saya telah mengagumi Liverpool sejak masa kejayaan klub di tahun 1980-an, tetapi saat ini permainan mereka jauh dari yang dibayangkan sebelumnya," jelasnya.

"Pemilik klub harus memompa lebih banyak uang untuk merekrut sejumlah pemain yang tepat dimana banyak hal yang harus diperbaiki. Saya melihat hanya ada tiga pemain kelas dunia disana, mereka adalah Gerrard, Pepe Reina, dan Luis Suarez," tambahnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)