Atletico Madrid ancaman untuk The Blues

Rabu, 29 Agustus 2012 - 15:14 WIB
Atletico Madrid ancaman untuk The Blues
Atletico Madrid ancaman untuk The Blues
A A A
Sindonews.com – Atletico Madrid membukukan hasil fantastis pada giornada kedua Primera Liga 2012/2013. Los Rojiblancos membantai Athletic Bilbao 4-0 dan menjadi modal manis jelang Piala Super Eropa menghadapi Chelsea di Stade Louis II, Monaco, Prancis, Jumat (31/8).

Striker andalan Atletico Radamel Falcao tampil luar biasa.Pemain berpaspor Kolombia tersebut mencetak hattrick. Falcao membuka keran gol untuk tuan rumah di Estadio Vicente Calderon pada menit ke-20.Umpan manis Filipe Luis sukses dimaksimalkan penyerang 26 tahun itu.Lalu,gol kedua Falcao tercipta tiga menit jelang bubaran.Kali ini golnya berkat assist Diego Godin. Dominasi Falcao berlanjut pada babak kedua.

Mantan andalan River Plate (2001–2009) itu sukses mengonversi penalti menjadi gol pada menit ke-59.Hadiah penalti diberikan setelah bek Bilbao Carlos Gurpegi melakukan pelanggaran.Gol terakhir Atletico dicetak Tiago Mendez pada menit ke-84. Entrenador Diego Simeone semringah melihat kemenangan besar ini.Mantan pelatih Estudiantes (2006–2007) itu gembira karena akhirnya pasukannya bisa mengamankan tiga poin setelah pada laga perdana mereka berbagi angka 1-1 dengan Levante.

“Hasil ini sangat mengagumkan. Kami menang besar atas Bilbao.Saya sangat senang dengan kerja keras yang ditunjukkan tim ini,”papar Simeone, dilansir AS.Entrenador 42 tahun itu optimistis jelang pertemuan dengan juara Liga Champions 2011/2012 Chelsea pada Piala Super Eropa. Hal senada juga diungkap Falcao.

Pada awalnya,mereka sempat ketakutan menantang The Blues––julukan Chelsea––lantaran tim besutan Roberto di Matteo tersebut membukukan hasil sangat baik pada kampanye Liga Primer 2012/2013.Sampai sejauh ini,John Terry dkk menyapu bersih tiga laga yang sudah mereka mainkan.Hasilnya untuk sementara ini The Blues berada di urutan teratas klasemen Liga Primer 2012/2013 dengan sembilan poin. ”Kemenangan ini sangat penting untuk kami.Pasalnya, setelah ini kami akan bertemu tim papan atas Eropa,Chelsea,di Piala Super Eropa,”ungkap Falcao

.”Chelsea adalah klub hebat.Buktinya, mereka bisa tampil sebagai juara Liga Champions musim lalu.Jadi, kami bisa bayangkan akan seperti apa pertandingan ini.Namun,dengan kemenangan 4-0 atas Bilbao, dini hari kemarin,kami menjadi percaya diri,” tutur pemilik nama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate itu.

Falcao menambahkan,dia dan seluruh rekan-rekannya tidak boleh merasa di atas angin. Kemenangan atas Bilbao ini memang sangat baik namun mereka tidak boleh larut dalam euforia.Dia menyatakan,Bilbao berbeda dengan Chelsea.Jadi,mereka harus menyiapkan diri dengan sebaik mungkin agar bisa mengamankan trofi pertama musim 2012/2013 tersebut.

”Kemenangan ini akan menjadi motivasi untuk kami. Masih ada beberapa hari untuk bisa mempersiapkan segalanya lebih baik. Kami yakin Chelsea sama optimistisnya dengan kami karena mereka juga menorehkan hasil manis. Jadi, kami tidak boleh gegabah,” papar Falcao. Ucapan Falcao tersebut terasa tepat.

Pasalnya,The Blues dinilai sangat siap bertarung di Piala Super Eropa. Mereka dipastikan tampil sangat bergairah, apalagi musim 2012/2013 ini mereka mendapatkan beberapa punggawa baru.Armada tambahan yang mereka dapatkan juga bukan sembarangan.Ada Edin Dzeko yang sejauh ini tampil begitu fantastis dengan menyumbang 4 assist serta 1 gol.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5540 seconds (0.1#10.140)