Piala Asia Wanita 2022 Indonesia vs Filipina: Mustahil Lolos, Garuda Pertiwi Cari Pengalaman

Kamis, 27 Januari 2022 - 11:05 WIB
loading...
Piala Asia Wanita 2022 Indonesia vs Filipina: Mustahil Lolos, Garuda Pertiwi Cari Pengalaman
Indonesia akan melakoni laga penutup Grup B Piala Asia Wanita 2022 kontra Filipina. Garuda Pertiwi berniat menjadikan duel itu ajang menimba pengalaman. Foto: Twitter
A A A
PUNE - Indonesia akan melakoni laga penutup Grup B Piala Asia Wanita 2022 kontra Filipina. Hampir tidak ada peluang untuk lolos ke perempat final, Garuda Pertiwi berniat menjadikan duel itu ajang menimba pengalaman.



Partai Filipina vs Indonesia akan berlangsung di Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, Kamis (27/1/2022) malam nanti. Laga ini bisa menentukan siapa yang akan menemani Australia di babak gugur.

Melihat kondisinya, Indonesia hampir mustahil bisa selamat. Pasalnya, armada Rudy Eka Priyambada belum mendapat poin dan menjadi juru kunci ditambah kebobolan 22 gol tanpa memasukan.

Sementara Filipina ada di posisi dua dan diikuti Thailand yang sama-sama mengumpulkan tiga poin. Artinya, benar-benar butuh keajaiban agar Srikandi Tanah Air bisa bertahan di Piala Asia Wanita kali ini.

Syarat pertama, Indonesia wajib menang minimal 10-0 atas Filipina. Ini juga dengan catatan Thailand harus kalah setidaknya 0-16 dari Australia.

Jika syarat itu terpenuhi, Indonesia, Filipina dan Thailand sama-sama mendulang tiga poin. Namun, Zahra Muzdalifah dkk akan jadi runner-up karena perbedaan selisih gol.

Nanti susunan klasemen akhirnya akan seperti ini, Australia jadi juara grup dengan sembilan poin (+38 gol). Lalu Indonesia (-12 gol), Filipina (-13 gol) dan Thailand (-13 gol).

Bila ternyata batal jadi runner-up, Indonesia bisa berharap lolos ke perempat final lewat jalur peringkat tiga terbaik. Tapi, untuk kategori ini tim Merah Putih masih harus bersaing dengan Thailand, Vietnam dan Iran.

Jelas skenario itu hampir tidak mungkin terjadi. Sulit membayangkan Indonesia bisa mengalahkan Filipina 10-0 mengingat dari dua laga sebelumnya tidak mampu mencetak gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)