Sudirman Beberkan Kunci Persija Kalahkan Persita di Liga 1

Kamis, 27 Januari 2022 - 15:05 WIB
loading...
Sudirman Beberkan Kunci Persija Kalahkan Persita di Liga 1
Persija mendulang tiga poin saat bentrok Persita Tangerang pada laga ke-21 Liga 1 2021/2022. Pelatih Sudirman lalu beberkan kunci sukses Macan Kemayoran. Foto: LIB
A A A
DENPASAR - Persija mendulang tiga poin saat bentrok Persita Tangerang pada laga ke-21 Liga 1 2021/2022. Tampil di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022) malam, Macan Kemayoran menang 2-1.



Persija unggul dulu melalui Ilham Rio Fahmi pada menit ke-32. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti sukses menghujam gawang Persita.

Namun, pada menit ke-40 giliran gawang Persija yang dibobol Persita. Sontekan Taylon Correa berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak kedua lahirlah gol kemenangan Persija lewat kaki kanan Taufik Hidayat di menit ke-69. Dia berhasil memanfaatkan kesalahan bek lawan dan bergerak cepat menuju gawang Persita sebelum melepaskan tembakan mendatar.

Pelatih Persija, Sudirman bangga atas perjuangan anak asuhnya. Kemenangan 2-1 atas Persita akan dijadikan momentum untuk mewujudkan musi masuk tiga besar.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulilah kami bisa meraih tiga poin. Itu pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Persita tim yang punya motivasi tinggi juga (untuk menang)," jelas Sudirman.

"Kami sempat kesulitan di awal-awal babak pertama dan di awal-awal babak kedua. Mereka banyak menciptakan peluang, tapi syukur Alhamdulilah kami bisa memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Sudirman memuji performa sejumlah pemainnya, termasuk Makan Konate. Peran gelandang serang yang baru direkrut dari Terengganu itu disebutnya cukup penting.

“Alhamdulillah pemain saya bermain sangat spartan dan punya agresivitas. Walau kami terus dalam tekanan, tapi mereka selalu kompak dalam bertahan. Kemudian Makan Konate adalah salah satu pemain kunci di tim saya," ucapnya.



"Dia bagus saat kuasai bola, bagus penetrasi, bagus dalam membuat umpan-umpan. Beberapa kali dia bisa membuat umpan manis pada striker-striker kami,” tutup Sudirman, dilaman resmi LIB.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)