Pasuruan targetkan enam emas untuk Jatim

Sabtu, 01 September 2012 - 12:07 WIB
Pasuruan targetkan enam emas untuk Jatim
Pasuruan targetkan enam emas untuk Jatim
A A A
Sindonews.com - KONI Kabupaten Pasuruan menargetkan menyumbang enam medali emas untuk kontingen Jatim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau mendatang. Medali emas ini diharapkan berasal dari cabang olahraga (cabor) pencak silat, judo, selam, dan layar.

Ketua KONI Kabupaten Pasuruan, Mochammad Sutrisno, mengungkapkan, dari tujuh cabor yang diikuti atlet asal Kabupaten Pasuruan, empat cabor diantaranya diharapkan dapat meraih medali emas. Optimisme ini didasarkan atas prestasi atlet empat cabor tersebut yang diraih dalam kejuaraan tingkat nasional.

"Kami memiliki beberapa atlet yang langgan meraih medali emas dalam kejuaraan nasional. Prestasi ini kami harap bisa kembali dicapai dalam PON di Riau mendatang," kata Sutrisno disela pemberangkatan duta PON Jatim di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut sutrisno, KONI Kabupaten Pasuruan terus memberikan pelatihan ekstra kepada seluruh atlet. Pelatihan ini bahkan juga dilakukan hingga ke luar negeri.

"Atlet selam sudah berlatih di Amerika Serikat. Pelatihan ini diharapkan semakin memacu prestasinya," tandas Sutrisno.

Bupati Pasuruan Dade Angga meminta kepada 12 atlet yang akan menjadi bagian dari kontingen Jatim untuk bertanding sekuat tenaga dan menjunjung spotifitas. Ia berharap, agar kerja keras yang selama ini dilakukan bisa membawa hasil yang menggembirakan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0239 seconds (0.1#10.140)