Hadapi PSS Sleman, Aji Santoso Benahi Pertahanan Persebaya Surabaya

Kamis, 27 Januari 2022 - 19:05 WIB
loading...
Hadapi PSS Sleman, Aji Santoso Benahi Pertahanan Persebaya Surabaya
Aji Santoso enggan melihat Persebaya Surabaya menelan kekalahan saat melawan PSS Sleman di Liga 1 2021/2022. Karena itu dia akan fokus membenahi pertahanan Bajul Ijo. Foto:
A A A
BADUNG - Aji Santoso enggan melihat Persebaya Surabaya menelan kekalahan saat melawan PSS Sleman pada laga ke-21 Liga 1 2021/2022. Karena itu dia akan fokus membenahi pertahanan Bajul Ijo.



Laga Persebaya vs PSS akan berlangsung Sabtu, (29/1/2022) di Stadion I Wayan Dipta. Namun, Aji dipusingkan sejumlah hal sebelum laga itu.

Paling utama adalah rapuhnya pertahanan yang selalu kebobolan selama empat laga beruntun. Setelah melibas Persib Bandung 3-0, Persebaya tidak bisa lagi mencatat clean sheet. Bahkan pada laga terbaru dilibas Bhayangkara FC 1-2.

Karena itu, Aji tak ingin gawang Persebaya kembali kebobolan saat meladeni PSS Sleman. Kabar baiknya dia sudah bisa memainkan Alie Sesay sebagai benteng tangguh di lini belakang.

Bek asal Sierra Leone itu bisa tampil lagi setelah menjalani masa karantina usai membela negaranya. Kembalinya Alie Sesay diharapkan dapat meredam semua serangan PSS Sleman.

“Ya, kemarin kita dimenit-menit akhir sering kebobolan. Jadi kita banyak ke sesi pertahanan,” jelas pelatih berusia 51 tahun, dilaman resmi LIB.

“Mudah-mudahan dengan adanya Alie (Sesay) tim lebih bagus karena saya masih ingat dulu waktu Alie main kami cleansheet 5 kali berturut-turut,” sambung Aji.

Menghadapi tim yang baru saja mengganti pelatih, Aji melihat ada perbedaan di PSS Sleman setelah diasuh I Putu Gede. Dia menyebut penampilan Laskar Sembada jauh berbeda dibandingkan paruh musim pertama.

“Hadirnya Coach Putu (Gede) ini mungkin mereka lebih fresh. Mereka mainnya lebih ada perbedaan dari pelatih sebelumnya itu yang harus kita antisipasi,” tutupnya.



Meski demikian, Persebaya tetap diunggulan karena sukses mengalahkan PSS Sleman 3-1 pada pertemuan pertama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)