Joan Mir Sarankan Suzuki Bentuk Tim Satelit

Kamis, 27 Januari 2022 - 21:02 WIB
loading...
Joan Mir Sarankan Suzuki Bentuk Tim Satelit
Joan Mir meminta Suzuki membentuk tim satelit di MotoGP./Foto/Twitter
A A A
HAMAMATSU - Joan Mir meminta Suzuki membentuk tim satelit di MotoGP. Juara dunia MotoGP 2020 itu meyakini Suzuki akan lebih kompetitif jika menambah tim untuk bersaing.

Suzuki saat ini hanya memiliki satu tim di lintasan balap. Sementara, pesaing lainnya setidaknya sudah memiliki dua tim dalam gelaran MotoGP. Bahkan, Ducati saat ini sudah memiliki empat tim pada musim 2022.

Baca juga: Marc Marquez Jajal Motor RC213V Honda pada Uji Coba di Sepang

Sementara, Yamaha, Honda dan KTM terhitung mempunyai dua tim untuk bersaing pada 2022. Tercatat, hanya Aprilia yang serupa dengan Suzuki dengan satu tim dan dua pembalap andalan.

Terkait dengan hal itu, Mir memberikan saran agar Suzuki menambah tim satelit. Menurutnya, penambahan tim bisa membuat Suzuki bisa lebih bersaing dalam gelaran MotoGP. Terlebih, ia juga merasa sedikit terbebani dengan target Suzuki yang hanya memiliki satu tim.

Baca juga: Dovizioso Akui Enggak Punya Nyali Ikuti Jejak Petrucci ke Reli Dakar



“Menyelesaikan balapan penting untuk memberikan informasi yang baik kepada para insinyur untuk meningkatkan motor. Kita tidak boleh lupa bahwa Suzuki hanya memiliki dua sepeda motor di lintasan. Itulah mengapa selalu penting untuk mencapai garis finis,” kata Mir dilansir dari Paddock GP, Kamis (27/1/2022).

“Ini bukan masalah terbesar yang kita miliki. Ya, itu adalah sesuatu yang bisa membantu kami, tapi itu bukan masalah terbesar. Yang penting kedua pembalap pabrikan mendapatkan gelar terbaik dan hal terbaik untuk bisa bertarung,” tambahnya.

“Tapi, jika Anda tidak bisa mencapai level itu, maka tidak ada gunanya mengirim dua motor lagi ke trek,” tegas Mir.

Di sisi lain, Mir dan tandemnya, Alex Rins memang masih menjadi andalan Suzuki Ecstar mengarungi musim 2022. Sementara, Suzuki Ecstar hingga saat ini masih mencari pengganti Davide Brivio untuk MotoGP 2022.

Brivio didepak Suzuki usai tak dapat mempertahankan catatan manis pada 2020, dimana Brivio mampu mengantar Mir menjadi kampiun dunia. Saat ini, Mir dan Rins juga tengah mempersiapkan tes pramusim MotoGP yang akan digelar pada Februari 2022 mendatang.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3261 seconds (10.55#12.26)