Rasakan Sensasi Baru di Liga Inggris, Raphael Varane: Tak Bisa Santai

Jum'at, 28 Januari 2022 - 10:02 WIB
loading...
Rasakan Sensasi Baru di Liga Inggris,  Raphael Varane: Tak Bisa Santai
Raphael Varane merasakan sensasi baru di Liga Primer Inggris/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Raphael Varane merasakan sensasi baru di Liga Primer Inggris. Bek Manchester United itu menyebut Liga Inggris sebagai kompetisi terbaik di dunia dengan intensitas permainan yang benar-benar luar biasa.

Menurut Varane, seluruh tim di Liga Inggris saling memiliki pemain dengan kualitas yang terbaik. Meski menjadi pendatang baru, pemain berpaspor Prancis itu merasakan atmosfer bertanding di Liga Inggris diakui lebih besar kala berlaga di Spanyol.



Varane terhitung baru enam bulan berada di Old Trafford usai dibajak dari Real Madrid, Agustus 2021. Kendati baru, pemain berusia 28 tahun itu langsung mendapatkan tantangannya.

Varane mengatakan, mulai dari karakter bermain, intensitas, hingga kecepatan para pemain sangat membuatnya tertantang.



"Sya pikir ini adalah liga terbaik di dunia dan intensitasnya benar-benar luar biasa. Setiap tim memiliki pemain dengan kualitas terbaik," kata Varane dalam laman resmi klub, Kamis (27/1/2022).

"Intensitasnya sangat berbeda. Kecepatan permainan adalah level yang sangat tinggi. Ini adalah pengalaman yang hebat. Saya suka suasana di sekitar stadion," tambahnya dengan antusias.

Kompetitifnya di Liga Inggris pun dinilai karena banyak klub yang dinahkodai ahli taktik luar negeri, seperti Jerman, hingga Spanyol. Hal tersebut pun menjadikan budaya sepak bola di Inggris menjadi semakin menarik untuk diarungi.

"Secara taktik, ini level yang sangat tinggi dan ada banyak pemain dan pelatih dari mana-mana. Jadi ini campuran tentang budaya yang berbeda dan gaya pemain dan mentalitas yang berbeda," terangnya.

Sebab begitu, pemenang Piala Dunia 2018 itu pun sangat senang bisa merajut kariernya di Liga Inggris. Pengalamannya melawan sederet tim hebat seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City pun sangat membantunya meningkatkan permainannya.

"Ya, permainannya sangat sulit. Anda tidak bisa santai, Anda bisa memenangkan pertandingan dan Anda tahu jika Anda memiliki 10 menit untuk bermain, apa pun bisa terjadi. Pengalaman ini bagi saya luar biasa," tutupnya dengna riang.

Sebagai informasi tambahan, Varane belum berhasil membuat pertahanan Iblis Merah menjadi solid. Ia pun baru bermain sebanyak 12 kali dari 22 pertandingan Manchester United di Tanah Inggris.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)