MotoGP 2022: KTM Tim Pabrikan Pertama Perkenalkan Motornya

Kamis, 27 Januari 2022 - 18:06 WIB
loading...
MotoGP 2022: KTM Tim Pabrikan Pertama Perkenalkan Motornya
KTM Factory Racing menjadi tim pabrikan pertama yang meluncurkan motornya untuk MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
MATTIGHOFEN - KTM Factory Racing menjadi tim pabrikan pertama yang meluncurkan motornya untuk MotoGP 2022 . Ada sejumlah perubahan pada motor KTM RC16 yang diperkenalkan, Kamis (27/1/2022).

Sekilas, tidak ada perubahan signifikan dari livery KTM. Mereka masih menggunakan kombinasi warna jingga-biru gelap yang telah digunakan musim lalu.



Sektor pembalap juga tak mengalami perubahan. Pabrikan asal Austria itu masih mempercayakan duo Miguel Oliveira dan Brad Binder yang sudah dipasangkan sejak musim lalu.

Namun, yang berbeda kali ini terletak pada personel di dalam tim. Mereka kini dipimpin oleh Francesco Guidotti yang menduduki posisi manajer tim. Dia pun menargetkan KTM untuk memperbaiki performa, usai tampil mengecewakan di 2021.



“Selalu penting untuk bekerja lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. Agar dapat melakukannya, kami membutuhkan hasil lebih konsisten. Kami harus lebih konsisten berada di lima besar atau podium,” kata Guidotti di laman resmi MotoGP, Kamis (27/1/2022).

KTM tak hanya meluncurkan tim utamanya. Mereka juga memamerkan skuad satelitnya, KTM Tech3 yang kembali mendapatkan dukungan dari tim pabrikan langsung.

Namun, kini tim Tech3 memiliki duet pembalap yang baru. Mereka kini memiliki Remy Gardner dan Raul Fernandez, menggantikan Danilo Petrucci serta Iker Lecuona.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)