Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Australia Cukur Vietnam

Kamis, 27 Januari 2022 - 18:25 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Australia Cukur Vietnam
Timnas Australia mencukur Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/@Socceroos
A A A
MELBOURNE - Timnas Australia mencukur Vietnam di grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuad berjuluk Socceroos berhasil menang besar 4-0.

Bertanding di AAMI Park, Melbourne, Kamis (27/1/2022), timnas Australia berhasil memegang penuh jalannya pertandingan. Vietnam yang dijuluki raksasa Asia Tenggara itu ditekan habis dan kesulitan untuk menguasai bola dengan nyaman.



Socceroos pun tercatat menguasai 67 persen penguasaan bola disepanjang babak pertama. Skema serangan yang dilancarkan oleh anak asuh Graham Arnold pun terlihat meyakinkan lantaran mampu menghadirkan banyak peluang.

Terhitung, Australia berhasil mengancam gawang milik Bui Tan Truong sebanyak sembilan kali. Penyelesaian akhir yang kurang baik pun membuat mereka sulit memecah kebuntuan lantaran hanya tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Meski begitu, Mathew Leckie dan kawan-kawan terus melancarkan segala upaya. Kebuntuan pun akhirnya terpecahkan juga pada menit 30', lewat kaki Jamie Maclaren. Skor 1-0 pun membuat mereka kian percaya diri untuk terus tampil menyerang.

Jelang jeda babak, tuan rumah tersebut pun menghancurkan harapan Vietnam untuk bangkit di babak pertama. Tom Rogic mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol telatnya menit 45+2. Vietnam pun harus bekerja lebih keras lagi usai jeda turun minum.

Usai istirahat sejenak, pasukan Graham Arnold pun kian tampil cemerlang. Mereka terus mendominasi sang lawan agar Vietnam gagal mengembangkan permainan. Mereka sadar betul bahwa keunggulan 0-2 belum aman.

Terlebih, tim asuhan Park Hang-seo yang hanya mampu mencatat satu tembakan di babak pertama pun terlihat bangkit. Mereka berhasil menemukan celah untuk menyerang balik dan memberi ancaman Australia.

Asik menyerang, Australia justru kembali merobek gawang mereka. Kali ini Carig Goodwin yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 72', sekaligus menjauhkan keunggulan menjadi 3-0.

Gool dari Goodwin itu nampak membuat Vietnam sedikit frustasi. Pertahanan mereka langsung hancur lebih dan dituntaskan oleh Riley McGree yang kembali merusak jala Bui Tan Truong empat menit kemudian, tepatnya menit 76'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)