Hasil Timnas Indonesia vs Timor Leste: Ronaldo-Marselino Debut, Garuda Menang 4-1

Kamis, 27 Januari 2022 - 21:01 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia vs Timor Leste: Ronaldo-Marselino Debut, Garuda Menang 4-1
Hasil Timnas Indonesia vs Timor Leste: Ronaldo-Marselino Debut, Garuda Menang 4-1. Foto: PSSI
A A A
GIANYAR - Debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinand mewarnai kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste di laga uji coba internasional FIFA Matchday. Lebih dulu kebobolan, Skuad Garuda menang 4-1.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timor Leste digelar dengan sistem bubble di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022). Skuad Garuda memainkan Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, dan Dedik Setiawan sebagai starter.



Sejak menit pertama Indonesia mendominasi permainan. Beberapa kali upaya berhasil menembus pertahanan Timor Leste. Namun sayang, dua peluang yang didapat Edo Febriansah masih bisa dimentahkan penjaga gawang Junildo Manuel.

Indonesia lebih dulu kebobolan di menit ke-31 setelah Paulo Gali mengecoh Alfeandra Dewangga dan kiper Syahrul Trisna. Papan skor berubah jadi 0-1 untuk keunggulan Timnas Timor Leste.

Menjelang babak pertama berakhir, Timnas Timor Leste mendapat hadiah penalti setelah Syahrul Trisna menghadang Paulo Gali di kotak terlarang. Beruntung Syahrul Trisna berhasil menggagalkan eksekusi penalti Mauzinho Barreto. Skor 0-1 bertahan hingga laga berakhir di babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Shin Tae-yong mengubah formasi dengan memainkan Ronaldo Kwateh, Pratama Arhan, dan Hanis Saghara di awal babak kedua. Ronaldo menjadi Ronaldo Kwateh memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang melakoni debut bersama timnas senior di usia 17 tahun, 3 bulan, 8 hari.

Keputusan itu terbukti tepat setelah Ronaldo memberi umpan pada Ricky Kambuaya di menit ke-64. Ricky Kambuaya berhasil mencetak gol lewat tendangan keras. Skor berubah 1-1.

Setelah gol tersebut, Shin Tae-yong memainkan Marselino Ferdinan yang langsung memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang melakoni debut bersama Timnas Indonesia di usia 17 tahun, 4 bulan, 18 hari.

Pada menit ke-71, wasit menunjuk titik putih setelah bek Timor Leste membuat handball. Pratama Arhan yang baru masuk di babak kedua berhasil menunaikan tugasnya sebagai algojo titik putih dengan menempatkan bola ke sisi kanan gawang Junildo Manuel. Skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Di menit ke-75, Pratama Arhan membuat lemparan jarak jauh yang salah diantisipasi kiper Junildo Manuel. Bola yang ditepis justru masuk ke dalam gawang Timor Leste sendiri. Indonesia semakin mendominasi dengan keunggulan 3-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)