Maman tetap optimis jadi pemain inti musim depan

Senin, 03 September 2012 - 20:53 WIB
Maman tetap optimis jadi pemain inti musim depan
Maman tetap optimis jadi pemain inti musim depan
A A A
Sindonews.com – Kapten tim Persib Bandung musim lalu Maman Abdurrahman menyatakan bahagia bisa memperkuat tim kesayangan Bobotoh itu di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013.

Menurut Maman, alasan utama dirinya bertahan adalah kecintaan pada klub yang dibelanya sejak 2008 lalu. “Saya sudah pakai hati untuk Persib. Disini sudah bukan tempat kerjaan, tapi sudah kewajiban saya sebagai orang yang turut membangun Persib,” ujar Maman ditemui wartawan di Graha Persib, Senin (3/9).

Pemain berusia 30 tahun mengaku mendapat tawaran dari klub lain sebelum adanya perpanjangan kontrak dari manajemen Persib. Dengan tegas dirinya menolak tawaran klub yang enggan dia sebutkan itu. “Ada beberapa klub yang menawari kerja sama dengan saya. Tapi, sama sekali nggak diteruskan karena saya memilih komitmen di Persib,” ucapnya.

Meski dipertahankan manajemen Persib, Maman sadar musim depan akan akan lebih berat dibanding musim-musim sebelumnya. Sebab, beberapa pemain baru yang didatangkan Maung Bandung – julukan Persib – memiliki kualitas yang bagus. Beberapa pemain rencananya akan bergabung yakni Michael James Coyne (Australia) dan Aang Suparman (Persibo Bojonegoro).

“ Saya pikir persaingan seperti biasa saja. Mereka justru rekan kerja bagi saya. Kalau kita kerja keras dan pelatih bisa menilai secara objektif mana yang pantas di tim inti pasti akan masuk skuad inti,” tuturnya.

Maman menilai, dengan kehadiran para pemain baru tersebut jelas menguntungkan bagi tim. “Berarti sekarang ada pelapis untuk posisi pemain belakang. Harus optimis dengan pemain yang ada akan menambah kekuatan Persib,” jelasnya.

Sebagai kapten musim lalu, Maman juga dikabarkan akan melepas jabatannya tersebut. Namun, Maman tenang menanggapinya. “Kalo untuk kapten ngak terlalu dipikirkan. Tapi semua kembali pada pelatih. Kalau memang untuk kebutuhan tim saya siap. Yang jelas, dalam hati saya ingin main sebagai pemain inti,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)