Dino Sefriyanto tolak bergabung ke Timnas

Senin, 03 September 2012 - 21:55 WIB
Dino Sefriyanto tolak bergabung ke Timnas
Dino Sefriyanto tolak bergabung ke Timnas
A A A
Sindonews.com – Pelatih fisik Persib Bandung Dino Sefriyanto menolak bergabung dengan timnas PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Pria asal Bandung ini memilih untuk menukangi Persib sebagai pelatih fisik.

Mundurnya Dino disampaikan saat menghadiri konsolidasi tim Persib di Graha Persib, Senin (3/9). Dino mengatakan, dirinya memprioritaskan Persib karena di timnas sendiri dirinya sudah merekomendasikan penggantinya.

“ Saya pilih ke Persib. Tanggal 5 September ini saya seharusnya ke Jakarta untuk ikut seleksi PSSI. Tapi, saya putuskan di Persib karena saya lebih memikirkan Persib saat ini,” kata Dino. Sebagai penggantinya, Dino merekomendasikan asistennya Kartono Ramdan. “Kebetulan dia asisten saya juga. Hampir pasti dia yang jadi pelatih fisiknya,” ujar pria lulusan FPOK UPI ini.

Dino mengaku siap bekerjasama dengan pelatih kepala Jajang Nurjaman. Apalagi dirinya sudah bekerja sama dengan pria yang akrab disapa Janur itu sejak 1998. “Saya sudah bekerjasama dengan Pak Jajang dari 1998, 2007 dan sekarang ini,” tegasnya. Diketahui, Jajang yang menjadi asisten pelatih Persib pada era kepelatihan Arcan Iurie pada 2007 memang bersama Dino yang kala itu menjadi pelatih fisik.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini tim Persib akan memulai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. “Setelah melalui tes medis, kita mulai dengan latihan conditioning dulu. Sekitar Kamis (6/9) kita adakan latihan tersebut dengan berbagai macam tes. Setelah melalui beberapa tahap tes, pemain akan mengikuti pemusatan latihan,” paparnya.

Dino sendiri musim lalu merupakan pelatih fisik dari dua pelatih kepala yang berbeda. Di putaran pertama yakni saat ditangani Drago Mamic serta Robby Darwis pada putaran kedua. Pelatih Jajang memilih tiga asiste lainnya musim ini yaitu Anwar Sanusi, Asep Sumantri dan Sutiono Lamso.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7534 seconds (0.1#10.140)