Hasil Filipina vs Timnas Putri Indonesia: Garuda Pertiwi Kalah 0-6

Kamis, 27 Januari 2022 - 23:13 WIB
loading...
Hasil Filipina vs Timnas Putri Indonesia: Garuda Pertiwi Kalah 0-6
Zahra Muzdalifah (kiri) beraksi melawan timnas putri Filipina Tahnai Annis (kanan) dalam laga Grup B Piala Asia 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Kamis (27/1/2022). ANTARA FOTO/HO/Humas PSSI
A A A
PUNE - Timnas putri Indonesia menelan kekalahan 0-6 saat menghadapi Filipina di matchday terakhir Grup B Piala Asia Wanita 2022 . Dengan kekalahan ini, Indonesia tersingkir tanpa mencetak satu pun gol di ajang ini.

Bertandingan berlangsung di Shree Shiv Chatrapati Sports Complex, Kamis (27/1/2022) malam WIB. Timnas Filipina langsung tampi menyerang sejak awal pertandingan dimulai. Terbukti, mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-5 karena salah satu pemain Indonesia handball.



Untungnya penalti yang di eksekusi Sarina Bolden membentur tiang gawang. Namun hanya satu menit berselang, Filipina berhasil memimpin kedudukan menjadi 1-0. Adalah Katrina Guillou yang sukses menjebol gawang Indonesia.

Skuad Garuda Pertiwi terus mendapat tekanan dari para pemain Filipina. Zahra Muzdalifah dan kolega terlihat kesulitan untuk melancarkan serangannya ke lini pertahanan Filipina.

Hingga akhirnya di menit ke-27, Filipina berhasil menggandakan kedudukannya. Kali ini adalah Sabrina Bolden yang berhasil mengkonversikan umpan matang dari Jessica Miclat. Indonesia tertinggal 0-2.

Meski begitu, Indonesia masih terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalannya. Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan mereka belum bisa untuk menjebol gawang Filipina. Hasilnya, Indonesia tertinggal 0-2 dari Filipina di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Filipina tidak menurunkan tempo permainannya. Tim besutan Alen Stajcic itu terus gempur lini pertahanan Idonesia.

Hasilnya, Filipina lagi-lagi berhasil menjebol gawang yang dijaga Riska Aprilia di menit ke-56. Adalah Tahnai Annis yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakannya. Indonesia tertinggal 0-3.

Kemudian di menit ke-74, Filipina mendapatkan hadiah penalti karena salah satu penggawa Indonesia handball. Jessica Miclat yang menjadi eksekutor melakukannya dengan sangat baik. Skuad Garuda Pertiwi pun tertinggal dengan skor 0-4.

Tak sampai disitu, Filipina lagi-lagi mampu menambah pundi-pundi golnya di menit ke-82. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilesatkan Tahnai Annis tak mampu dibendung oleh Riska Aprilia. Indonesia semakin tertinggal dengan skor 0-5.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)