Schweinsteiger senang kembali mencetak gol

Selasa, 04 September 2012 - 02:47 WIB
Schweinsteiger senang kembali mencetak gol
Schweinsteiger senang kembali mencetak gol
A A A
Sindonews.com - Bastian Schweinsteiger mengaku senang dapat kembali mencetak gol untuk Bayern Muenchen saat memetik kemenangan atas Stuttgart akhir pekan lalu. Kegembiraan gelandang timnas Jerman ini beralasan, pasalnya ia terakhir kali mencetak gol delapan bulan yang lalu saat menghadapi Borussia Monchengladbach.

"Saya punya kesempatan yang baik untuk mencetak skor di Furth tapi secara keseluruhan saya belum mendapatkan banyak peluang. Itulah mengapa saya harus mencoba mencetak gol saat mendapatkan kesempatan langka tersebut di laga itu. Pada Minggu yang lalu saya melakukannya di upaya pertama tapi saya berharap dapat kembali mencetak gol untuk tim," ucap Schweinsteiger seperti dilansir Soccerway, Selasa (4/9/2012).

Pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya kerap mengalami cedera seperti halnya yang terjadi pada tahun lalu, namun dia percaya telah pulih dan dapat membantu rekan setimnya sekali lagi untuk menjuarai Bundesliga. "Semuanya baik-baik saja, saya memang sedikit lelah kemarin saat di lapangan," tambahnya.

"Pada pertandingan tersebut saya memang mendapatkan penjagaan sepanjang waktu sehingga pemain lain lebih banyak menguasai bola dan mendapatkan ruang. Tapi secara umum saya mencoba mengatur permainan tim. Saya mencoba mengalirkan bola dan menciptakan ruang untuk rekan saya agar berada dalam posisi yang baik," ungkapnya.

Selain itu Schweinsteiger juga mengomentari tentang pemain baru Muenchen yaitu Javi Martinez yang menurutnya akan memberikan dampak yang baik kepada tim setelah ia bermain baik saat membela Athletic Bilbao dan tim nasional Spanyol.

"Sangat baik baginya untuk tinggal di Munich. Ia telah bermain di Olimpiade setelah musim yang panjang dengan Bilbao dan Spanyol. Ia juga baik selama latihan dan telah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Dia sudah tahu beberapa kata-kata dalam bahasa Jerman, dia sangat ramah," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9330 seconds (0.1#10.140)