Pemain Kulit Putih Keturunan Eropa Yang Membela Timnas Negara Afrika di Piala Afrika 2021

Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:04 WIB
loading...
Pemain Kulit Putih Keturunan Eropa Yang Membela Timnas Negara Afrika di Piala Afrika 2021
Pemain Kulit Putih Keturunan Eropa Yang Membela Timnas Negara Afrika di Piala Afrika 2021/Twitter
A A A
Pemain kulit putih keturunan Eropa banyak yang membela timnas negara Afrika di ajang Piala Afrika 2021 . Tidak hanya satu, namun ada puluhan pemain kulit putih yang bermain di Piala Afrika 2021.

Jika kita melihat ada pemain kulit hitam yang membela timnas negara Eropa yang mayoritas dihuni pemain kulit putih, rasanya sudah sering. Namun melihat pemain berkulit putih di antara anggota tim nasional negara Afrika yang mayoritas berkulit hitam tentu sangat unik.



Ini tentu memancing rasa ingin tahu karena sangat jarang menemui pemain berkulit putih yang membela timnas negara Afrika. Perlu diketahui latar belakang para pemain kulit putih yang membela timnas negara Afrika tersebut. Berikut beberapa pemain kulit putih keturunan Eropa yang membela timnas negara Afrika di Piala Afrika:

1. Iban Salvador
Iban Salvador atau lebih dikenal dengan Iban Edu adalah pemain timnas Guinea Khatulistiwa. Iban yang berusia 26 tahun diketahui lahir di L’Hospitalet, Spanyol. Iban mampu tampil apik Bersama timnas Guinea Khatulistiwa di ajang Piala Afrika 2022.
Iban terbaru mampu menjadi ekskutor penalti yang membuat Guinea Khatulistiwa mengalahkan Mali dalam babak adu penalti di babak 16 besar.

Iban yang kini bermain di CF Fuenlabrada juga pernah bermain di beberapa klub Spanyol lainnya seperti Hospitalet, Valencia B, UCAM Murcia, Real Valladolid, CyD Leonesa, dan Celta Vigo B. Iban menjadi warga negara Guinea Khatulistiwa karena memiliki darah Guinea Khatulistiwa dari kakeknya. Kakeknya lahir di Guinea Khatulistiwa dan pindah ke Catalunya pada tahun 1960 bersama istrinya yang merupakan orang Spanyol.

Karena kakeknya, Iban memilki kesempatan membela timnas Guinea Khatulistiwa. Iban sering bermain di sisi sayap kanan sebagai winger atau gelandang serang. Menarik untuk melihat kiprahnya di Piala Afrika 2022 kali ini.

2. Jean-Charles Castelletto
Castelletto adalah pemain keturunan Eropa, tepatnya Perancis yang membela timnas Kamerun. Dia memiliki darah Kamerun dari sang ibu.Castelletto menjadi salah satu andalan Kamerun di lini belakang.



Castelletto mampu tampil apik dan membawa Kamerun ke perempat final PIala Afrika 2022. Penampilannya yang stabil membuatnya terus dipercaya pelatih untuk menempati pos bek tengah.Casteletto bermain di klub Perancis, Nantes.
Sebelum membela Nantes, dia sempat membela beberapa tim yang meyoritas juga dari Perancis. Klub-klub tersebut antara lain Brest, Stade Bertois, AJ Auxerre, Club Brugge, dan Red Star FC.

3. Pablo Ganet
Pablo Ganet adalah salah satu pemain keturunan Eropa yang membela timnas Guinea Khatulistiwa. Ganet berposisi sebagai gelandang tengah di timnas Guinea Khatulistiwa.Ganet memiliki darah Guinea Khatulistiwa dari ayahnya.

Setelah resmi dinyatakan bisa membela Guinea Khatulistiwa, Ganet mulai dipanggil timnas Guinea Khatulistiwa sejak Piala Afrika U-23 tahun 2015.Ganet lahir Malaga, Andalusia, Spanyol. Ganet adalah alumni akademi Real Betis. Setelah itu dia bermain di beberapa klub. Contohnya adalah Malaga B, SS Reyes, Arroyo, Algeciras, hingga kini dia membela Real Murcia.

Pablo Ganet mampu membawa timnas Guinea Khatulistiwa ke perempat final Piala Afrika 2021. Ganet termasuk pemain yang mampu mengeksekusi penalty ketika di babak 16 besar melawan Mali yang harus diakhiri dengan babak adu penalti.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2869 seconds (0.1#10.140)