Para pemain Persib jalani tes medis

Selasa, 04 September 2012 - 15:04 WIB
Para pemain Persib jalani tes medis
Para pemain Persib jalani tes medis
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 13 pemain yang akan bergabung bersama Maung Bandung – julukan Persib – mengikuti tes medis, Selasa (4/9). Selain diikuti para pemain lama, tiga pemain anyar yakni Aang Suparman, Shahar Ginanjar, dan Asri Akbar langsung mengikuti tes tersebut. Hanya saja, beberapa pemain baru dan pemain asing akan menyusul megikuti tes ini.

Tes medis kali ini dipimpin dokter tim Persib, Rafi Ghani. Rafi mengatakan, para pemain mengikuti serangkaian tes yakni tes darah, tes kadar lemak, dan juga foto rontgen. Tes darah dilakukan di mes Persib, sedangkat res medis lainnya dilaksanakan di Lab Medicore. Tes tersebut berlangsung sejak pukul 07.00 WIB.

Tidak hanya pemain yang mengikuti tes tersebut, jajaran pelatih seperti asisten pelatih Sutiono Lamso, Asep Sumantri, dan Anwar Sanusi pun ikut menjalani pemeriksaan. Sedangkan pemain lama yang juga menjalani tes medis adalah Hariono, M. Agung Pribadi, Atep, Airlangga Sucipto, Sigit Hermawan, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Maman Abdurahman, Cecep Supriyatna dan Rizky Bagja.

Menurut Rafi, hasil tes medis tersebut akan secepatnya diserahkan kepada tim pelatih untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam persiapan pembentukan tim musim depan. “Untuk pemain Persib 2012-2013 sudah melakukan tes kesehatan dengan mengisi formulir terlebih dulu ditambah pemeriksaan darah, lemak dan fisik. Di lab dilakukan pemotretan torak dan dada. Hasilnya akan menjadi catatan saya utnuk kemudian mengatur gizi para pemain,” papar Rafi.

Menruut Rafi, setelah tes medis program yang selanjutnya dilaksanakan Persib adalah latihan fisik. “Saya akan koordinasi dengan pelatih fisik setelah adanya catatan medis mereka,” terangnya.

Sementara, pelatih Jajang Nurjaman mengungkapkan, bagi pemain yang sudah melaksanakan kewajiban akan dapat langsung bergabung dalam latihan perdana, Kamis (6/9) nanti. Jajang pung ingin melihat sejauh mana kemampuan para pemainnya saat mengikuti sesi latihan nanti.

Sedangkan untuk pemain asal Kamerun, Georges Parfait Mbida Messi yang rencananya menyusul untuk mengikuti tes medis, rencananya Jajang akan melihat kemampuan teknik dan skill pemain tersebut. “Masih sedikit refenresi mengenainya dari rekaman video. Bagaimanapun hal itu memang belum membuat kita cukup puas sebab belum tahu tahu pasti seperti apa kondisi terakhir dia,” ungkap Jajang.

Jajang menginginkan agar pemainnya nanti tidak memiliki masalah dalam soal kesehatan. Seperti pengalaman Persib musim lalu saat menyeleksi bomber asal Jepang, Ryota Miki, tim medis Persib langsung mengetahui sang pemain mengalami cedera dalam latihan. Ketika itu kontrak Ryota langsung dibatalkan hanya beberapa jam sebelum rencana penandatangan kontrak.

Keinginan Jajang menguji kemampuan Mbida Messi pung cukup berasalan. Namun, Jajang mengaku mendapat keterangan dari Greg Nwokolo (Pelita Jaya Karawang) yang memberikan keterangan bahwa pemain tersebut tidak mengalami kendala jika bermain di Indonesia. Greg sendiri pernah satu klub dengan Mbida Messi di Olhanense (Liga Portugal). “Kita tak ingin membeli kucing dalam karung,” tegas Jajang.

Skuad sementara Persib saat ini berjumlah 22 pemain. Rencananya pada pertengahan September, Jajang akan menambah beberapa pemain muda lokal. “Ya, sekitar 3 pemain magang akan kita perlukan di tim nantinya,” tandasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5841 seconds (0.1#10.140)