Hendra/Ahsan Dapat Tugas Spesial Asah 6 Ganda Putra di Pelatnas Bulu Tangkis Indonesia

Sabtu, 29 Januari 2022 - 03:01 WIB
loading...
Hendra/Ahsan Dapat Tugas Spesial Asah 6 Ganda Putra di Pelatnas Bulu Tangkis Indonesia
Ada 6 Ganda Putra di Pelatnas, Hendra/Ahsan Dapat Tugas Spesial. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - PBSI resmi memanggil enam pasang ganda putra untuk pelatihan nasional (pelatnas). Menariknya, nama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga dilanggil sebagai rekan tanding atau sparing.

Untuk pelatnas 2022, PBSI memutuskan untuk lebih mempercayakan pemain muda. Oleh sebab itu, banyak pemain baru yang masuk ke dalam tim utama untuk tahun ini.

Baca Juga: Resmi! PBSI Coret Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari Pelatnas

Hal itu dikarenakan PBSI berniat memberikan kesempatan kepada atlet-atlet muda untuk menunjukkan taji dan performa. Hal itu menjadi bagian dari regenerasi yang sangat penting.

Meski begitu, buka berarti pemain seperti Ahsan/Hendra terlupakan. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky pun menyebut peran penting The Daddies.

“Untuk Ahsan/Hendra itu mereka kita sangat perlukan karena mereka jadi model untuk pelatnas. Mereka dari disiplin, kerajinan, yang paling bagus itu saat bertanding ya kemauan. Mereka di umur segini bisa menunjukkan prestasi. Itu bagus untuk pemain pemain muda kita, bisa jadi gambaran untuk mereka,” kata Rionny, Jumat (28/1/2022).

Ahsan/Hendra sendiri sebenarnya berstatuskan pemain profesional. Artinya, mereka mengikuti turnamen dengan biaya sendiri, meski tetap masuk ke turnamen melalui PBSI.



Sebenarnya tidak ada perubahan signifikan di sektor ganda putra. Nomor ini masih diisi nama seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2269 seconds (10.177#12.26)