Terungkap! Nova Widianto Bongkar Alasan Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas

Jum'at, 28 Januari 2022 - 17:23 WIB
loading...
Terungkap! Nova Widianto Bongkar Alasan Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas
Terungkap! Nova Widianto Bongkar Alasan Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nova Widianto mengakui Praveen Jordan/Melati Daeva masih menjadi duet terbaik di sektor ganda campuran. Kendati demikian, pelatih ganda campuran itu mengungkapkan alasan yang mendasari pencoretan Praveen/Melati dari Pelatnas.

Isu pencoretan pasangan andalan Indonesia ini sebetulnya sudah hangat sejak akhir 2021 lalu. Terlihat beberapa tanda-tanda yang kuat bahwa juara All England 2020 ini tidak lagi berkostum merah putih tahun ini.



PBSI kemudian merilis daftar pemain yang masuk ke dalam pelatihan nasional (pelatnas). Hasilnya, nama keduanya memang menghilang dari daftar pemain yang dipanggil.

Nova tak menampik jika pasangan PraMel ini masih menjadi salah satu yang terbaik. Hal itu pun sudah dibuktikan. Tetapi, konsistensi keduanya menjadi sorotan utama.

“Untuk Praveen dan Melati sebenarnya mereka masih yang terbaik di pelatnas. Tapi dalam hal prestasi satu dua tahun terakhir ini tak sesuai harapan,” kata Nova, Jumat (28/1/2022).

Dengan gelar All England yang didapat, PBSI mengira jika performa PraMel bakal konsisten. Tetapi, hal tersebut tak terjadi dan kualitas permainan mereka justru cenderung mengalami penurunan.

“Mereka memang sudah juara All England. Ekspektasi PBSI itu pengin mereka bisa stabil, bisa juara terus. Dan ternyata dalam satu dua tahun terakhir ini, setelah All England, hasilnya tidak memuaskan,” ujarnya.

PraMel bukan satu-satunya pasangan yang menghilang dari daftar pemain ganda campuran. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga dicoret dari pelatnas, walau grafik performanya naik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)