Daniil Medvedev Tantang Rafael Nadal di Final Australia Terbuka 2022

Jum'at, 28 Januari 2022 - 19:58 WIB
loading...
Daniil Medvedev Tantang Rafael Nadal di Final Australia Terbuka 2022
Daniil Medvedev saat tampil di babak semifinal Australia Terbuka 2022. Foto: REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake
A A A
MELBOURNE - Daniil Medvedev berhasil mencapai final Australia Terbuka 2022 setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan skor ketat 7-6 (7-5), 4-6, 6-4 dan 6-1. Di laga puncak, petenis Rusia itu bakal menghadapi Rafael Nadal.

Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (28/1/2022), persaingan yang ketat sudah terjadi sejak set pertama dimulai. Permainan yang sama-sama kuat ditampilkan oleh Medvedev dan Tsitsipas. Keduanya pun saling susul perolehan poin.



Saking ketatnya, set pertama pun mencapai tie break. Setelah bekerja keras, akhirnya Medvedev dapat menekan perlawanan Tsitsipas dan akhirnya merebut kemenangan di set pertama 7-6 (7-5).

Duel yang tak kalah sengit pun terjadi pada set kedua. Namun, kali ini Tsitsipas tampak dapat lebih menguasai permainan. Dia bahkan sempat berada di depan dengan kedudukan 2-0.

Walau demikian, Medvedev tak menyerah begitu saja. Dia bahkan mampu memberikan kesulitan untuk Tsitsipas dan menyamakan kedudukan dengan skor 4-4.

Sayang, Medvedev tak mampu membuat pertandingan mencapai tie break lagi. Dia tak sanggup menahan pukulan forehand Tsitsipas, yang merebut kemenangan pada set kedua dengan skor 6-4.

Memasuki set ketiga, Tsitsipas sebenarnya mampu membuat pukulan ace yang begitu apik. Hanya saja, pukulannya kali ini sanggup dihalau Medvedev dan membuat skor menjadi imbang 3-3.

Medvedev kemudian membuat sejumlah pukulan drop shot yang sulit dihalau oleh Tsitsipas . Keadaan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Medvedev yang merebut set ketiga dengan skor 6-4.

Keadaan itu membuat set keempat menjadi sangat krusial. Keduanya sempat bersaing sengit di awal set. Tetapi, pada akhirnya Medvedev yang meraih break dan unggul 4-1.

Pada saat bersamaan Tsitsipas mulai tampak kehabisan energi. Hal tersebut membuat Medvedev tak menemui banyak kesulitan dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-1. Medvedev akhirnya sukses mengunci kemenangan 7-6 (7-5), 4-6, 6-4 dan 6-1.

Dengan hasil ini, Medvedev berhak mengantongi tiket final Australia Terbuka 2022 . Dia akan menghdapi Rafael Nadal yang sudah lebih dulu lolos ke laga puncak usai mengalahkan Matteo Berrettini, 6-4, 6-2, 3-6, 6-3.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)