Kenji siap membawa Persib juara

Jum'at, 07 September 2012 - 14:18 WIB
Kenji siap membawa Persib juara
Kenji siap membawa Persib juara
A A A
Sindonews.com – Kehadiran striker Kenji Adachihara diharapkan bisa mempertajam lini depan Persib Bandung. Pemain asal Jepang yang memikat manajemen ini pun menyatakan siap meraih gelar juara bersama Maung Bandung – julukan Persib – di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013.

Meski sebelumnya diminati juara ISL musim lalu, Sriwijaya FC, Kenji sendiri mengaku lebih memilih Persib karena dirinya ingin bekerja keras mendapatkan gelar juara. “Saya senang main disini membela Persib. Keinginan saya bermain juga ditunjang dengan banyak pemain bagus dan pemain bintang,” ujar Kenji ditemui setelah melakukan tes medis, Jumat (7/9).

Kenji yang tiba di Bandung kini yakin dirinya dapat bersaing dengan para pemain yang akan menghuni skuad Maung Bandung. “Di Persib berapapun gol akan saya buat. Itu sudah menjadi tugas saya mencetak gol. Tapi, saya akan menyesuaikan dengan strategi pelatih,” terang pemain berusia 27 tahun itu.

Mantan penggawa Viancone Fukushima ini pun tertarik untuk bergabung memperkuat Persib lantaran mengikuti jejak rekannya di Persiba Balikpapan. Para pemain tersebut yakni penjaga gawang I Made Wirawan dan gelandang Asri Akbar.

“Saya pikir Persib klub besar. Ya, saya sangat suka dengan Kota Bandung. Disini pun ada Asri Akbar dan Made rekan saya di Persiba,” tutur pria asal Kanagawa itu. Tak hanya itu, Kenji mendapat informasi dari kompatriotnya yang juga pernah memperkuat Persib beberapa musim lalu.

Dia mengenal Shohei Matsunaga dan Satoshi Otomo yang pernah menjadi rekan setimnya baik di Persiba maupun saat berkostum Bontang FC. “Matsunaga dan Satoshi merupakan teman saya dan mereka memberi informasi pada saya soal perkembangan Persib. Saya pikir informasi itu akan berguna bagi saya disini,” ungkapnya.

Dalam tiga musim bermain di ISL, Kenji memang memperkuat dua klub yang berbeda. Selama di Bontang FC (2009-2011) Kenji sudah mencetak lebih dari 30 gol. Musim lalu di Persiba, pemain yang mengenakan nomor punggung 9 ini mengemas 13 gol.

Di posisinya sebagai penyerang, Kenji dipastikan akan ditandemkan dengan salah satu pemain Herman Dzumafo Epandi yang tengah lebih dulu digaet manajemen Persib. Menurutnya, suatu kesempatan istimewa dapat berduet dengan pemain asal Kamerun tersebut.

“Oh dia juga disini? Itu bagus. Saya menilai dia itu bagus memiliki tubuh yang tinggi. Jika kami sudah di lapangan harus banyak melakukan komunikasi,” kata pemain yang bisa beroperasi sebagai second striker ini.

Saat disinggung apa yang menjadi tujuan utama dirinya bergabung dengan Maman Abdurrahman dan kawan-kawan, Kenji mengatakan tujuannya adala menjadi juara. “Harapan terbesar saya adalah membawa Persib juara,” tegas pemain berpostur 175 centimeter ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3904 seconds (0.1#10.140)