Aleix Espargaro Kecewa Tak Pernah Berduet dengan Andrea Dovizioso

Minggu, 30 Januari 2022 - 05:00 WIB
loading...
Aleix Espargaro Kecewa Tak Pernah Berduet dengan Andrea Dovizioso
Aleix Espargaro agak kecewa lantaran ia tidak pernah berduet dengan idolanya Andrea Dovizioso di ajang MotoGP / Foto: Instagram Andrea Dovizioso
A A A
GRANOLLERS - Aleix Espargaro agak kecewa lantaran ia tidak pernah berduet dengan idolanya Andrea Dovizioso di ajang MotoGP. Padahal mantan pembalap Ducati itu nyaris bergabung dengan tim Aprilia di musim lalu, namun Little Dragon memilih untuk menerima pekerjaan dengan menggantikan Franco Morbidelli di tim Yamaha.

Dovizioso yang tampil dalam beberapa putaran pun belum bisa memberikan hasil yang memuaskan untuk tim Yamaha. Meski begitu, Aleix Espargaro tetap menaruh rasa hormat pada Dovi.

Aleix Espargaro menjelaskan meski idolanya tak seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez, tetapi Dovizioso bisa menunjukkan penampilan terbaik meski adanya beberapa keterbatasan.

BACA JUGA: Marc Marquez Jajal Motor RC213V Honda pada Uji Coba di Sepang

“Dovizioso adalah seorang pembalap yang sangat saya hormati. Saya selalu berkata bahwa Dovi adalah idola saya,” kata Espargaro dilansir dari Paddock GP, Sabtu (29/1/2022).

“Saya tahu dia memang tidak meraih banyak kemenangan seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi, tapi saya mengagumi cara kerjanya dan bagaimana memahami balapan. Dia selalu berada di ambang batas dengan sumber daya yang dimiliki dan membuat sangat sedikit kesalahan," ucapnya.

Di sisi lain, pembalap berusia 32 tahun itu mengaku senang jika bisa menjadi rekan setim Dovizioso. Namun hal itu tak terjadi usai Dovizioso memilih bergabung dengan pabrikan asal Jepang itu.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Andrea Dovizioso Ogah Bernasib Seperti Valentino Rossi

"Akan sangat bagus untuk memiliki dia sebagai rekan setim. Tetapi dia menandatangani kontrak di tempat lain dan saya memilih untuk tidak mengatakan apa-apa tentang itu," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3780 seconds (0.1#10.140)