Persib Kalahkan Persikabo Tanpa Kekuatan Penuh, Robert: Kami Bisa Manfaatkan Peluang

Minggu, 30 Januari 2022 - 06:30 WIB
loading...
Persib Kalahkan Persikabo Tanpa Kekuatan Penuh, Robert: Kami Bisa Manfaatkan Peluang
Robert Alberts menyebut Persib Bandung pantas mengalahkan Persikabo 1973 di Liga 1 2021/2022. Meski hanya unggul 1-0, kemenangan ini terasa istimewa. Foto: persib
A A A
DENPASAR - Robert Alberts menyebut Persib Bandung pantas mengalahkan Persikabo 1973 pada laga ke-21 Liga 1 2021/2022. Meski hanya unggul 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022), kemenangan ini terasa istimewa.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Persib vs Persikabo: Maung Bandung Gusur Bhayangkara FC

Sebab, Persib tanpa sembilan personel akibat terpapar Covid-19. Alhasil, banyak pemain muda yang diturunkan. Bahkan, ada debutan, yakni Kakang Rudianto yang mencetak gol kemenangan.

Berkat kemenangan epik ini, Persib naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung menggeser Bhayangkara FC walau sama-sama mengoleksi 43 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Arema FC yang ada di posisi pertama.

"Kita pantas untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Selamat untuk Kakang yang sudah bisa mencetak gol di pertandingan malam ini," kata Robert.

Juru taktik asal Belanda itu beralasan kemenangan atas Persikabo pantas didapat karena pemainnya pintar memanfaatkan peluang. Alhasil, tiga poin akhirnya bisa didapatkan.

Namun, Robert juga mengakui laga berjalan cukup sulit, terutama di babak kedua. Itu karena Persikabo berusaha bangkit, mendominasi permainan, dan menciptakan banyak peluang.

Karena itu dia memuji kinerja kiper Teja Paku Alam. Sebab, banyak penyelamatan gemilang dilakukan sehingga Persib bisa mencatat cleansheet.

Sempat terjadi pertarungan sengit antara Teja dan Ciro Alves. Pemain asal Brasil itu berkali-kali melepas tembakan berbahaya. Akan tetapi, semuanya bisa dimentahkan Teja. Ciro sampai menangis seusai laga karena kecewa.

"Kita tahu di babak kedua Tira (Persikabo) tim yang bagus, mereka bisa bangkit di babak kedua dan memanfaatkan beberapa peluang. Jadi, saya ucapkan selamat kepada Teja karena berhasil menjaga gawang kita tidak kebbolan," puji Robert.

Sementara itu, saat disinggung bagaimana langkah Persib ke depan usai sembilan pemainnya terpapar Covid-19, Robert tak mau banyak bicara. Dia mengatakan keterangan lebih lanjut akan disampaikan secepatnya.

Baca Juga: Klasemen dan Top Skor Liga 1 Pekan 21: Persebaya Tembus 4 Besar, Marukawa Teror Spaso

"Kita akan melakukan konferensi pers besok (Minggu, 30/1/2022). Jadi, nanti tim medis kita yang akan bicara mengenai itu," tandas Robert.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1853 seconds (11.252#12.26)