Barcelona Resmi Pulangkan Adama Traore dari Wolverhampton

Minggu, 30 Januari 2022 - 02:30 WIB
loading...
Barcelona Resmi Pulangkan Adama Traore dari Wolverhampton
Barcelona menambah lagi amunisi baru pada bursa transfer Januari 2022. klub Liga Spanyol itu telah resmi membawa pulang alumunus La Masia, Adama Traore. Foto: twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona menambah lagi amunisi baru pada bursa transfer Januari 2022. klub Liga Spanyol itu telah resmi membawa pulang alumunus La Masia, Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga: Klasemen dan Top Skor Liga 1 Pekan 21: Persebaya Tembus 4 Besar, Marukawa Teror Spaso

Melalui laman resmi, Blaugrana menyatakan Traore datang lagi ke Camp Nou dengan status pemain pinjaman. Dia akan bertugas hingga akhir musim atau sampai 30 Juni 2022.

Namun, ada opsi pembelian dalam perjanjian peminjaman pemain asal Spanyol itu. Itu berarti, Blaugrana bisa mempermanenkan statusnya pada bursa transfer musim panas.

“FC Barcelona dan Wolverhampton Wanderers telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Adama Traore hingga 30 Juni 2022. Blaugrana akan membayar gaji pemain dan ada opsi untuk membuat kesepakatan itu permanen,” jelas Barcelona.

Traore sempat bergabung dengan akademi Blaugrana sejak usia delapan tahun. Karena kemampuannya yang di atas rata-rata sebagai seorang pemain sayap, dia sering tampil di kelompok umur yang ada di atas usianya.

Kemudian, pemain berusia 26 tahun itu menjalani debut dengan Barcelona B pada usia 17 tahun. Dia pun membantu tim U-19 Blaugrana mengklaim gelar UEFA Youth League pada musim 2013/2014.

Lalu, pada 23 November 2013, Traore mendapatkan debutnya bersama tim utama di bawah arahan Gerardo ‘Tata’ Martino. Dia masuk sebagai pengganti di menit-menit akhir untuk menggantikan Neymar Jr. dalam kemenangan 4-0 atas Granada.

Tiga hari kemudian, pemain berdarah Mali itu debut di Liga Champions kontra Ajak Amsterdam. Namun, dari empat penampilannya bersama tim utama, dia hanya menorehkan satu gol saja yakni saat melawan Huesca di laga Copa Del Rey.

Setelah itu, pada musim panas 2015, Traore dilepas Blaugrana ke Aston Villa. Usai satu musim di Villa Park, dia pindah ke Middlesbrough dan pada musim panas 2018, dia bergabung dengan Wolves.

Baca Juga: Persebaya Kalahkan PSS Sleman Pakai Skuad Darurat, Aji Santoso: Ini Super Berat

Kini, Traore telah kembali ke klub masa kecilnya usai berkelana beberapa tahun di Negeri Ratu Elizabeth. Kemampuannya dalam menggiring bola dengan cepat pun diharapkan bisa mendongkrak performa Barcelona yang kini sedang menjalani musim yang cukup sulit.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3250 seconds (11.210#12.26)