Hasil Persija vs Persiraja: Macan Kemayoran Kecolongan

Minggu, 30 Januari 2022 - 18:42 WIB
loading...
Hasil Persija vs Persiraja: Macan Kemayoran Kecolongan
Persija Jakarta kehilangan tiga poin setelah dikalahkan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Minggu (30/1/2022) / Foto: Instagram Persija Jakarta
A A A
GIANYAR - Persija Jakarta kehilangan tiga poin setelah dikalahkan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Minggu (30/1/2022). Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tim berjuluk Macan Kemayoran kalah dengan skor 0-1.

Persija sebenarnya tampil cukup mendominasi sepanjang 45 menit pertama. Tetapi anak asuh Sudirman gagal menghasilkan gol.

Babak pertama pun berakhir 0-0. Di awal-awal babak kedua, Persija melanjutkan dominasinya dari segi penyerangan. Benar saja saat laga baru berjalan beberapa detik, Marko Simic sudah mendapatkan peluang tendangan mengarah ke gawang pertamanya.

BACA JUGA: Klasemen dan Top Skor Liga 1 Pekan 21: Persebaya Tembus 4 Besar, Marukawa Teror Spaso

Berselang dua menit, Persija kembali mendapatkan peluang berbahaya. Kali ini Osvaldo Haay yang berdiri bebas berhasil diumpan Makan Konate, namun penampilan kiper Persiraja masih kokoh dalam memotong bola.

Sejumlah pergantian pemain pun dilakukan kedua tim. Bagi Persija di antaranya adalah Taufik Hidayat menggantikan Marko Simic layaknya yang terjadi di laga sebelumnya.

Sementara bagi Persiraja, pergantian antara Defri Rizki dengan Vivi Asrizal. Hebatnya pergantian yang dilakukan Persiraja langsung membuahkan hasil beberapa detik kemudian.

BACA JUGA: Kronologi 9 Pemain Persib Bandung Terinfeksi Covid-19

Vivi Asrizal berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan penyerangan di menit 66. Dia yang berdiri bebas tinggal mencocor bola dengan keras ke arah gawang lawan. Skor menjadi 1-0 untuk Persiraja.

Ketinggalan satu gol membuat Persija meningkatkan penyerangan. Mereka pun mengurung pertahanan Persija di setengah lapangan.

Keagresifan mereka berbuah hasil pada menit 80. Makan Konate yang membawa bola dengan kuat dilanggar pemain belakang Persiraja di kotak penalti. Wasit pun menghadiahi Persija dengan tendangan penalti.

Tony Sucipto pun dipilih menjadi eksekutor. Sayang, tendangan keras ke sisi kiri gawang masih bisa ditepis oleh kiper Fakhrurazi Quba. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Persiraja.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2599 seconds (0.1#10.140)