Liverpool Resmi Boyong Luis Diaz dari FC Porto

Minggu, 30 Januari 2022 - 22:15 WIB
loading...
Liverpool Resmi Boyong Luis Diaz dari FC Porto
Liverpool menambah amunisi baru jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2022. Winger FC Porto, Luis Diaz telah resmi diboyong ke Anfield. Foto: Twitter
A A A
LIVERPOOL - Liverpool menambah amunisi baru jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2022. Winger FC Porto, Luis Diaz telah resmi diboyong ke Anfield.



“Liverpool Football Club telah menyelesaikan penandatanganan Luis Diaz dari FC Porto, tergantung pada keberhasilan pemberian izin kerja dan izin internasional,” jelas Liverpool di laman resmi klub.

“Pemain berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds setelah melewati tes medis dan menyelesaikan persyaratan pribadi,” tambah Liverpool.

Meski tak disebutkan, pemain asal Kolombia itu kabarnya menandatangani kontrak bersama The Reds –julukan Liverpool- hingga Juni 2027.

Sedangkan biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan Diaz berkisar 40 juta Euro (Rp641,2 miliar) dengan tambahan 20 juta Euro (Rp320,6 miliar).

Liverpool mengungkapkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu saat ini belum hadir di Inggris. Dia baru akan terbang ke Merseyside setelah jeda internasional.

Diaz masih harus menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL bersama Kolombia menghadapi Argentina pada pertengah pekan depan.

Bersama Porto, Diaz tampil impresif di posisi sayap. Dia menorehkan 41 gol dari 125 penampilan di semua kompetisi.

Sementara pada musim ini, Diaz sendiri telah membukukan 14 gol dari 18 pertandingan musim ini. Termasuk dua pertandingan di mana dia menghadapi Liverpool di Liga Champions.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)