Sejumlah Pemain Indonesia Positif Covid-19, Shin Tae-yong: Kami Sudah Patuhi Prokes

Minggu, 30 Januari 2022 - 22:59 WIB
loading...
Sejumlah Pemain Indonesia Positif Covid-19, Shin Tae-yong: Kami Sudah Patuhi Prokes
Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan klarifikasi mengenai sejumlah pemain Indonesia yang dinyatakan positif Covid-19. Dia mengaku bingung mengapa ini bisa terjadi. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
A A A
GIANYAR - Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan klarifikasi mengenai sejumlah pemain Indonesia yang dinyatakan positif Covid-19 . Dia mengaku kebingungan karena skuadnya sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.



Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste pada laga uji coba kedua di Stadion kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022). Ini melengkapi kemenangan 4-1 pada pertemuan sebelumnya.

Tim Garuda memecah kebuntuan melalui gol Terens Puhiri pada menit keempat. Kemudian digandakan Ramai Rumakiek pada menit 41. Ricky Kambuaya melengkapi kemenangan Indonesia pada menit 73.

Pada laga FIFA Matchday itu, sejumlah pemain Indonesia harus absen karena dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah Evan Dimas dan Syahrul Trisna.

Ditambah Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi Febrianto, Syahrian Abimanyu, Hanis Saghara, Irfan Jaya dan Adi Satryo. Alhasil, kekuatan Indonesia agak timpang.

Meski dilanda badai Covid-19, Shin tetap memuji para pemain yang sudah bekerja keras. Pria berusia 52 tahun itu mengapresiasi anak asuhnya lantaran bisa tetap fokus walau dilanda ketakutan akan terpapar.

“Memang semua pemain sudah bekerja keras, walaupun jumlah pemain dan jumlah skuad kami kurang. Namun, memang hasil kedepan harus bisa lebih baik dari sekarang, agar bisa melanjutkan perkembangan yang baik,” kata Shin.

Shin mengaku heran mengapa hal ini bisa terjadi. Sebab, para pemainnya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Dia berharap ini bisa dijadikan bahan evaluasi untuk tim Merah Putih dan PSSI.

“Untuk protokol kesehatan, kami sudah kita patuhi dengan baik. Tapi, dengan situasi seperti ini, saya cukup bingung dan tidak tahu harus bagaimana,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)