Cetak Gol bagi Indonesia Selama Tiga Laga Beruntun, Ricky Kambuaya Makin Termotivasi

Senin, 31 Januari 2022 - 03:05 WIB
loading...
Cetak Gol bagi Indonesia Selama Tiga Laga Beruntun, Ricky Kambuaya Makin Termotivasi
Ricky Kambuaya (15) bersyukur karena terus tampil konsisten bersama Timnas Indonesia. Gelandang Persebaya Surabaya itu mengatakan kini makin termotivasi. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
A A A
GIANYAR - Ricky Kambuaya merasa bersyukur karena bisa terus tampil konsisten bersama Timnas Indonesia . Gelandang Persebaya Surabaya itu mengatakan makin termotivasi setelah menampilkan performa impresif kontra Timor Leste.



Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste pada laga persahabatan kedua di Stadion kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022).

Tim Merah Putih mengawali pesta melalui gol Terens Puhiri (4). Kemudian digandakan Ramai Rumakiek (41) dan dilengkapi Ricky (73). Dengan demikian, Indonesia dua kali menundukan Timor Leste selama FIFA Matchday.

Ricky menjadi salah satu aktor penting kemenangan Indonesia. Pemain asal Sorong tersebut terlibat dalam dua gol skuad Garuda.

Pada gol pembuka, Ricky mengirim umpan terobosan kepada Terens. Rekan satu daerahnya tersebut langsung mengonversikan umpan matang itu menjadi gol.

Kemudian, Ricky juga melakukan aksi individu ciamik kala berlari melewati pemain Timor Leste. Itu ditutup dengan penyelesaian akhir yang dingin pada menit 73.

Ricky bersyukur bisa berkontribusi besar pada laga itu. Pemain berusia 25 tahun itu berharap performa impresifnya bisa memotivasi dirinya agar terus meningkatkan level permainannya.

“Pertama, saya bersyukur dan terima kasih atas dukungannya. Kalau saya pribadi saya bersyukur, ini tentu berkat dukungan dari rekan-rekan yang lain, dan saya bisa sumbang gol, ini menjadi motivasi pribadi bagi saya,” kata Ricky.

Ricky kini terus menyumbang gol bagi Indonesia selama tiga laga beruntun baik resmi maupun persahabatan. Dia sekali menjebol gawang Thailand saat leg kedua final Piala AFF 2020 yang berakhir 2-2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7021 seconds (0.1#10.140)