Petenis Pertama Kumpulkan 21 Titel Grand Slam, Roger Federer Sanjung Rafael Nadal

Senin, 31 Januari 2022 - 08:30 WIB
loading...
Petenis Pertama Kumpulkan 21 Titel Grand Slam, Roger Federer Sanjung Rafael Nadal
Rafael Nadal masuk sejarah karena menjadi petenis pertama yang mengumpulkan 21 gelar grand slam setelah merajai Australia Terbuka 2022. Roger Federer lalu mengirimkan pesan. Foto: reuters
A A A
BASEL - Rafael Nadal masuk sejarah karena menjadi petenis pertama yang mengumpulkan 21 gelar grand slam setelah merajai Australia Terbuka 2022. Roger Federer lalu mengirimkan pesan menyentuh kepadanya.

Baca Juga: Juara Australia Open 2022, Rafael Nadal Cetak Sejarah

Sebelumnya ada tiga petenis yang telah mengantongi 20 gelar grand slam yakni, Nadal, Federer dan Novak Djokovic. Namun, Federer dan Djokovic tak tampil di Australia Terbuka tahun ini.

Sementara Nadal, yang baru sembuh dari cedera panjang tetap berpartisipasi dan sukses meraih kemenangan di partai final atas wakil Rusia, Daniil Medvedev. Dia menang lewat pertarungan sengit dengan skor 2-6, 6(5)-7(7), 6-4, 6-4 dan 7-5.

Petenis asal Spanyol itu kini mengoleksi gelar grand slam ke-21 dalam kariernya. Dia menjadi petenis pertama yang membukukan torehan ini. Karena itu, Federer memberikan ucapan selamat atas pencapaiannya itu.

“Pertandingan yang luar biasa! Untuk teman dan saingan berat saya @rafaelnadal, Saya ucapkan selamat dengan tulus atas menjadi orang pertama yang memenangkan 21 gelar tunggal grand slam,” kata Federer dalam Instagram-nya, @rogerfederer.

Petenis berusia 40 tahun itu menceritakan dia dan Nadal, yang beberapa waktu lalu dibekap cedera panjang bergurau mereka bakal mengenakan kruk di waktu yang akan datang.

Namun, ternyata Nadal dapat sembuh lebih cepat dan berhasil menjuarai lagi Australia Terbuka setelah 2009. Petenis ranking enam dunia itu bisa memanfaatkan absennya Djokovic dan Federer.

“Beberapa bulan yang lalu kami bercanda tentang kami berdua menggunakan kruk. Luar biasa. Jangan pernah meremehkan seorang juara hebat dengan etos kerja Anda yang luar biasa. Dedikasi dan semangat juang adalah inspirasi bagi saya dan banyak orang lain di seluruh dunia,” jelas Federer.

“Saya bangga berbagi era ini dengan Anda dan merasa terhormat untuk berperan dalam mendorong Anda untuk mencapai lebih banyak prestasi seperti yang telah Anda lakukan untuk saya selama 18 tahun terakhir. Saya yakin Anda memiliki lebih banyak pencapaian di depan tetapi untuk saat ini nikmati yang satu ini!” pungkasnya.

Baca Juga: Libas Medvedev Saat Final Australia Terbuka 2022, Nadal: Semoga Sukses di Masa Depan

Dari 21 gelar grand slam yang diraih Madal, mayoritas dari Prancis Terbuka dengan 13 trofi. Lalu, empat gelar lainnya didapat di Amerika Serikat Terbuka, sementara dua sisanya dibukukan di Wimbledon.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2013 seconds (11.97#12.26)