9 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Shin Tae-yong: Saya Bingung!

Senin, 31 Januari 2022 - 06:19 WIB
loading...
9 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Shin Tae-yong: Saya Bingung!
9 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Shin Tae-yong: Saya Bingung!/PSSI
A A A
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kebingungan setelah sembilan pemainnya dinyatakan positif Covid-19 sehingga tidak masuk starting XI melawan Timor Leste, Minggu (30/1/2022). Dengan skuad darurat, Timnas Indonesia mampu membungkam Timor Leste 3-0 dalam leg kedua FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.



Dalam laga kemarin malam, Shin Tae-yong hanya memiliki 16 pemain yang sehat dengan menyisakan 5 pemain cadangan. Starting XI dalam laga tersebut adalah Nadeo Arga Winata, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Fachrudin Aryanto, Arhan Pratama, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, Terens Puhiri, dan Ronaldo Kwateh.

Sedangkan lima pemain cadangan adalah Ernando Eri Sutardi, Achmad Figo, Edo Febriansyah, Sani Rizky, dan Dedik Setiawan. Netizen pun sempat bertanya-tanya mengapa hanya ada lima pemain cadangan saat melawan Timor Leste.



Penegasan Shin Tae-yong mengenai delapan pemainnya positif Covid-19 menjawab pertanyaan netizen. Ada sembilan pemain yang tidak masuk daftar cadangan Timnas Indonesia vs Timor Leste. Mereka adalah Syahrul Trisna, Evan Dimas, Rizky Ridho, Muhammad Rafli, Syahrian Abimanyu, Rizky Dwi Febrianto, Hanis Saghara, Muhammad Adi Staryo, dan Irfan Jaya.

''Ada beberapa pemain yang positif sebelum pertandingan. Sebenarnya untuk protokol kesehatan kita semua patuhi tetapi dengan kejadian seperti ini saya bingung,''kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih Shin Tae-yong menepis timnya mengabaikan protokol kesehatan karena sudah diberlakukan lebih ketat.''Sebenarnya kami setiap hari PCR, protokol juga lebih ketat jadi sampai delapan pemain positif sehingga tak bisa ikut,''ujarnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)