Ini Hasil Pembicaraan Menpora dengan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

Senin, 31 Januari 2022 - 14:55 WIB
loading...
Ini Hasil Pembicaraan Menpora dengan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste
Menpora Zainudin Amali mengapresiasi penampilan Timnas Indonesia yang berhasil mengamankan dua kemenangan penting pada FIFA Matchday melawan Timor Leste / Foto: Kemenpora
A A A
DENPASAR - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi penampilan Timnas Indonesia yang berhasil mengamankan dua kemenangan penting pada FIFA Matchday melawan Timor Leste. Dia berharap agar skuad muda ini dapat diturunkan di Piala Asia 2023 mendatang.

“Kita punya harapan terhadap anak-anak kita, walaupun meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti,” kata Menpora dalam keterangan persnya, Senin (31/1/2022).

Pada pertandingan kedua FIFA Matchday, Menpora menyaksikan langsung pertandingan yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 3-0. Setelah pertandingan, Menpora juga berada dalam satu pesawat dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (31/1/2022).

BACA JUGA: Inilah 5 Kapten Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong

Menpora menilai semakin banyak kompetisi dan uji tanding yang dilakoni akan membuat timnas semakin matang dan terasah. "Semakin banyak pertandingan yang diikuti mereka akan semakin terasah. Latihan sebanyak apapun tanpa kompetisi, tanpa uji tanding tidak akan bisa kita lihat hasilnya," ujarnya.

Pemerintah mendukung PSSI untuk berjalannya kompetisi karena ujungnya kompetisi adalah menghasilkan timnas, tidak hanya sekadar bergulirnya kompetisi tapi kompetisi harus bertujuan menghasilkan timnas. "Timnas sudah ke arah yang lebih baik meski belum optimal," jelas Menpora.

BACA JUGA: 9 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Shin Tae-yong: Saya Bingung!

Hari ini, Menpora kembali ke Jakarta dengan berada satu pesawat bersama Shin Tae-yong. Keduanya tampak terus berdiskusi mengenai perkembangan sepak bola di Tanah Air. Keduanya berbincang dalam perjalanan kembali ke Jakarta usai menyaksikan laga timnas Indonesia melawan Timor Leste di FIFA Matchday.

Ikut hadir dalam kesempatan itu penerjemah untuk pelatih Shin, Jeong Seok-seo dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Membahas sepak bola seolah tidak ada habisnya, hingga sebelum menaiki tangga menuju pesawat masih terus berdialog.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)