Manchester City Boyong Julian Alvarez dari River Plate Seharga Rp273 Miliar

Senin, 31 Januari 2022 - 21:48 WIB
loading...
Manchester City Boyong Julian Alvarez dari River Plate Seharga Rp273 Miliar
Manchester City resmi mendapat tanda tangan penyerang River Plate Julian Alvarez. Klub berjuluk The Citizens itu dilaporkan menebus penyerang berusia 22 tahun itu sebesar 17 juta euro atau sekira Rp273 miliar) / Foto: mundo albiceleste
A A A
MANCHESTER - Manchester City resmi mendapat tanda tangan penyerang River Plate Julian Alvarez. Klub berjuluk The Citizens itu dilaporkan menebus penyerang berusia 22 tahun itu sebesar 17 juta euro atau sekira Rp273 miliar) dengan tambahan 1,5 juta euro (Rp2,4 miliar).

Namun demikian, Akvarez akan tetap di River Plate hingga akhir musim. Setelah itu ia baru bergabung dengan Man City hingga 2027 mendatang.

“Manchester City telah menyelesaikan penandatanganan Julian Alvarez dari River Plate. Alvarez telah mengumpulkan lima penampilan internasional senior bersama Argentina, telah menyetujui kontrak lima setengah tahun,” tulis pernyataan resmi klub.

BACA JUGA: Shin Tae-yong, sang Sutradara Pendongkrak Peringkat Timnas Indonesia di Ranking FIFA

Alvarez melakukan debut seniornya di River Plate pada Oktober 2018. Dia telah menorehkan reputasi sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Argentina.

Alvarez mencetak 36 gol dan 25 assist dalam 96 penampilan River Plate, termasuk satu gol dalam kemenangan 4-0 mereka atas Racing pada November lalu. Hasil itu memastikan gelar Liga Argentina.

Alvarez melakukan debut internasional seniornya dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Chili pada Juni tahun lalu. Dia menggantikan Angel Di Maria dan kemudian terus dipercaya menjadi bagian dari skuad yang memenangkan Copa America pada Juli.

BACA JUGA: Bursa Transfer Januari: van de Beek ke Everton, Aubameyang di Barcelona

Sebelum bergabung Man City, Alvarez masih bersama River dengan status pinjaman setidaknya hingga Juli 2022 mendatang. Klub menantikannya untuk dapat tampil mendampingi Phil Foden di depan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)