Bursa Transfer Pemain: Barcelona Dapatkan Aubameyang di Menit-menit Akhir

Selasa, 01 Februari 2022 - 07:03 WIB
loading...
Bursa Transfer Pemain: Barcelona Dapatkan Aubameyang di Menit-menit Akhir
Barcelona akhirnya mendapatkan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/foto/marca.com
A A A
BARCELONA - Barcelona akhirnya mendapatkan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di menit-menit akhir penutupan bursa pemain musim dingin 31 Januari 2022. Barca rencananya akan mengumumkan kesepakatan setelah Aubameyang menjalani tes medis di Rumah Sakit Barcelona pada Senin (31/1/2022) malam waktu lokal.

Raksasa La Liga Spanyol itu telah mendahului Juventus untuk mengamankan servis pemain internasional Gabon itu hingga akhir musim 2021/2022. Semula, Barcelona akan mengikat Aubameyang dengan status pinjaman, tetapi klub Katalan itu akhirnya menyegel kesepakatan permanen.

Baca juga: Frank Lampard Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih Baru Everton

Meskipun kontrak awal enam bulan, ada opsi yang bisa membuat masa tinggal Aubameyang di Barcelona diperpanjang satu tahun lagi di akhir kampanye saat ini.

Barcelona dan sang pemain telah mencapai kesepakatan sebelum deadline. Itulah sebabnya dia tiba di Catalonia pada awal jam makan siang pada Senin (31/1/2022) sore waktu lokal. Masih ada detail yang harus disepakati dengan Arsenal, dan negosiasi berlarut-larut sampai malam.

Baca juga: Jelang Arema FC vs Persela: Jafri Sastra Siap Putus Tren Tanpa Menang

Aubameyang, yang telah mencetak 68 gol dalam 128 penampilan Liga Primer di klub London Utara, berharap kembali menunjukkan ketajamannya mencetak gol untuk klub barunya setelah mengalami frustrasi di Emirates Stadium. Pemain berusia 32 tahun itu tidak tampil untuk The Gunners sejak Desember setelah pelanggaran disiplin membuatnya dicopot dari jabatan kapten klub.

Sebelumnya, pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Aubameyang tengah berada di Barcelona untuk menegosiasikan tentang proses kepindahannya.

"Pierre Emerick-Aubameyang berada di Barcelona. Dia memiliki kesepakatan penuh dengan Barca untuk peminjaman. Itu hanya tergantung pada pengeluaran Barcelona untuk menyelesaikan kesepakatan. Arsenal sudah disetujui," ungkap Fabrizio Romano.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu bergabung dengan Ferran Torres di Katalunya setelah bintang Manchester City itu tiba lebih awal di jendela transfer saat Pelatih Barca Xavi Hernandez ingin mengembalikan klub terkenal itu ke masa kejayaannya.

Xavi menginginkan striker baru bulan ini. Kesepakatan untuk Alvaro Morata dari Juventus, dengan status pinjaman dari Atletico Madrid, tidak tercapai, mendorong klub untuk beralih ke Aubameyang. Pemain internasional Gabon itu menjadi rekrutan keempat Barcelona bulan ini setelah Dani Alves, Ferran Torres dan Adama Traore.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2039 seconds (11.252#12.26)