Bursa Transfer Pemain: Tinggalkan Spurs, Dele Alli Gabung Van De Beek di Everton

Selasa, 01 Februari 2022 - 07:49 WIB
loading...
Bursa Transfer Pemain: Tinggalkan Spurs, Dele Alli Gabung Van De Beek di Everton
Tottenham Hotspurs akhirnya resmi melepas Dele Alli ke Everton/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur akhirnya resmi melepas Dele Alli ke Everton jelang transfer musim dingin ditutup, Senin (31/1/2022) malam waktu lokal. Kedatangannya pun menjadi pembelian kedua era Frank Lampard sebagai pelatih kepala The Toffees.

Pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi gelandang kedua dan mungkin terakhir yang didatangkan Lampard ke Goodison Park. Everton pun mengikat pemain berpaspor Inggris tersebut hingga 2024 mendatang.



Peresmian itu dikabarkan langsung di Instagram resmi klub, @everton, Selasa (1/2/2022). Ia menjadi pendatangan secara permanen oleh Lampard mengingat Donny Van De Beek hanya berstatus pinjaman hingga akhir musim ini.

"Everton telah menyelesaikan penandatanganan gelandang Dele Alli dari Tottenham Hotspur dengan kontrak dua setengah tahun hingga akhir Juni 2024," tulis pernyataan resmi klub, Selasa (1/2/2022).



Usai berseragam The Toffees -julukan Everton, eks didikan Mauricio Pochettino itu pun mengaku tak sabar untuk bermain di Goodison Park. Mengingat, ia jarang mendapat menit bermain sejak Antonio Conte menjabat sebagai pelatih The Lilywhites.

"Saya sangat ingin memulai dan tidak sabar untuk pertandingan pertama saya dengan seragam Everton. Saya tak sabar untuk membantu tim dan kesempatan untuk bekerja dengan manajer baru Frank Lampard," kata Dele Alli.

Menilik statistiknya pada musim ini, pemain yang lahir di Milton Keynes itu hanya mendapat jatah 10 kali tampil di Liga Inggris. Dari 10 penampilannya, ia hanya mampu mengoleksi sebiji gol, tanpa asisst.

Dengan begitu, Dele Alli menjadi pemain kedua yang kariernya akan diselamatkan oleh Lampard setelah Van De Beek. Mengingat, pemain asal Belanda tersebut juga jarang mendapat menit bermain bersama Manchester United.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)