Tottenham Lepas 4 Pemain, Pemegang Rekor Transfer Klub Dikembalikan ke Lyon

Selasa, 01 Februari 2022 - 09:05 WIB
loading...
Tottenham Lepas 4 Pemain, Pemegang Rekor Transfer Klub Dikembalikan ke Lyon
Tottenham Hotspur melepas empat pemainnya di bursa transfer musim dingin/Foto/google
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur melepas empat pemainnya di bursa transfer musim dingin Januari 2022. Selain meminjamkan Dele Alli ke Everton, pemilik rekor transfer klub, Tanguy Ndombele, dipulangkan ke Olympique Lyon, Senin (31/1/2022).

Ndombele dipinjamkan ke Lyon hingga sisa musim ini. Lyon memiliki opsi untuk membeli gelandang berusia 25 tahun di musim panas dengan biaya yang sama senilai 54 juta pounds (Rp1 triiliun).



Penyerang asal Prancis itu kembali ke klub Ligue 1 hanya dua setengah tahun setelah menandatangani kesepakatan dengan Spurs yang mencatat rekor pembelian termahal senilai 54 juta pound. Dalam postingan Instagramnya, Ndombele merasa senang kembali ke Lyon. "Senang bisa kembali ke @ol dan akhir musim yang bahagia untuk @spursofficial."

Di bawah Pelatih Antonio Conte, Tottenham sedang cuci gudang pada bursa transfer musim dingin ini. Klub asal London Utara tersebut selangkah lagi meresmikan kedatangan duo gelandang Juventus, Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur, lalu meminjamkan empat pemainnya ke klub lain.



Selain melepas Ndombele, Tottenham juga melepas Lo Celso sebagai pemain pinjaman ke Villareal. Pelatih Villareal, Unai Emery kabarnya sangat ingin meminjam Lo Celso hingga akhir musim 2021/2022.

“Tottenham dan Villareal sedang mendiskusikan rincian tentang gaji yang akan ditanggung dan lain-lain. Spurs terbuka untuk membiarkannya dipinjamkan,” kata pakar transfer Fabrizio Romano melalui Twitter pribadinya.

Tak sampai di situ, Fabrizio juga mengabarkan bahwa Tottenham juga telah menjalin kesepakatan dengan Valencia perihal peminjaman Bryan Gil. Pemain sayap berusia 20 tahun itu akan dipinjamkan ke Mestalla, namun tidak dengan opsi pembelian.

“Kesepakatan Bryan Gil akhirnya ditandatangani oleh Tottenham dan Valencia. Pinjaman langsung hingga Juni. Tidak ada opsi perpanjangan yang disertakan, dan tidak ada opsi pembelian,” katanya.

Satu lagi pemain Tottenham yang hengkang adalah Dele Alli yang dilepas Everton jelang transfer musim dingin ditutup. Kedatangannya pun menjadi pembelian kedua era Frank Lampard sebagai pelatih kepala The Toffees.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)