Muenchen bidik kemenangan di laga pembuka

Rabu, 19 September 2012 - 10:52 WIB
Muenchen bidik kemenangan di laga pembuka
Muenchen bidik kemenangan di laga pembuka
A A A
Sindonews.com – Kenangan pahit kalah di final Liga Champions musim lalu masih membayang dalam Bayern Muenchen. Untuk melupakannya, klub berjuluk FC Hollywood itu mengincar kemenangan pada duel pembuka Grup F kompetisi 2012/2013 di Allianz Arena, hari ini.

Bayern sangat percaya bisa kembali memetik hasil positif.Bekalnya adalah torehan 100% pada tiga laga Bundesliga. Hasil sempurna tersebut membuat mereka memuncaki klasemen. Selain itu,juara Jerman 22 kali ini juga punya memori indah atas lawan.

Pada final Liga Champions musim 2000/2001,Stefan Effenberg dkk berhasil meraih gelar keempat sepanjang sejarah setelah mengalahkan Valencia 5-4 lewat drama adu penalti. Serangkaian torehan positif tersebut membuat Bayern sangat optimistis dapat menaklukkan Valencia. Bek Holger Badstuber menegaskan cap favorit timnya di Grup F muncul karena mereka memiliki skuad berkualitas dan tradisi sukses di pentas Eropa.

“Kami tidak akan pernah melupakan kekalahan itu (partai final melawan Chelsea).Itu salah satu periode tersulit yang pernah kami alami.Namun,kami akan berusaha melupakan kenangan itu. Musim ini kami mempunyai kesempatan baru untuk meraih sesuatu yang besar,” kata Badstuber,dilansir Reuters.

Skuad FC Hollywoodmemang makin baik.Mereka memperkuat amunisi dengan merekrut Mario Mandzukic,Javi Martinez,Dante,dan Xherdan Shaqiri. Mereka masing-masing sudah memberi kontribusi besar bagi tim,terutama Mandzukic.

Menggantikan Mario Gomez yang cedera,striker Kroasia tersebut menjadi top skor klub melalui catatan lima gol di seluruh kompetisi. Kemenangan pun semestinya akan digenggam Bayern.Namun,Martinez mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap mewaspadai Valencia.

Pemain berusia 24 tahun tersebut mengatakan, Valencia merupakan salah satu ujian terberat yang harus dihadapi Bayern. Martinez tidak asal bicara.Pemain yang memperkuat Spanyol di Piala Eropa 2012 itu sangat mengenal tipikal permainan Valencia.Saat masih berseragam Athletic Bilbao,Martinez sering berhadapan dengan Valencia di Liga Primera.

Namun,Martinez berjanji akan membantu Bayern memetik kemenangan. Pasalnya,laga ini merupakan debutnya di Liga Champions.Pemain seharga 40 juta euro tersebut tentu ingin mengenang pengalaman ini dengan indah.

“Mereka merupakan tim yang kuat dan mempunyai keseimbangan yang sangat baik di semua lini.Mereka memiliki kecepatan dan mampu memberikan tekanan kepada lawan.Kami harus mewaspadai mereka,”kata Martinez. FC Hollywoodkemungkinan besar akan kembali diperkuat dua gelandang energik Arjen Robben dan Franck Ribery.

Kondisi Robben yang mengalami cedera pangkal paha pekan lalu telah membaik setelah dirinya diistirahatkan pada laga melawan Mainz pada akhir pekan. Kondisi Ribery juga hampir pulih 100% . Keduanya telah kembali menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Di kubu lawan,striker andalan Valencia Roberto Soldado mengatakan, timnya berada dalam kondisi terbaik dan siap menghadapi Bayern.Pemain berusia 27 tahun tersebut yakin timnya mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah.

“Yang terpenting adalah kami mengeluarkan seluruh kemampuan saat berhadapan dengan Bayern.Mereka boleh lebih diunggulkan karena bermain di kandang sendiri.Tapi,kami tidak gentar. Kami akan berusaha meraih kemenangan di Allianz Arena,”tutur Soldado. Sayang,Valencia masih diganggu masalah cedera.Juara Primera Liga enam kali tersebut harus kehilangan David Abelda,Fernando Gago,Pablo Piatti, Ever Banega,dan Sergio Canales.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)