Jelang PSM Makassar vs Persib: Maung Bandung Waspada Taktik Joop Gall

Selasa, 01 Februari 2022 - 19:02 WIB
loading...
Jelang PSM Makassar vs Persib: Maung Bandung Waspada Taktik Joop Gall
Skuat Persib Bandung masih belum lengkap jelang laga kontra PSM Makassar/Foto/Twitter
A A A
BANDUNG - Skuat Persib Bandung masih belum lengkap jelang laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022). Sembilan penggawa Maung Bandung masih dalam masa karantina karena terpapar Covid-19.

Persib memaksimalkan pemain tersisa untuk laga nanti. Menurut pelatih fisik Persib Yaya Sunarya sejauh ini pemain yang ada tidak mengalami masalah soal kebugaran. Mereka siap tempur menghadapi 'Juku Eja'.



"Untuk sementara tidak ada pemain yang alami cedera maupun akumulasi kartu," kata Yaya, Selasa (1/2/2022).

Meski dengan skuat alakadarnya, optimisme memenangkan laga tetap dipelihara 'Maung Bandung'. Persib ingin melanjutkan tren positif. Apalagi, laga terakhir kontra Persikabo 1973 bisa dimenangkan meski dengan skuat darurat.



"Pemain insyaAllah siap dan kita ingin melanjutkan tren positif yang sudah kita buat seperti kemarin (main) dengan motivasi tinggi di pertandingan ini," ucapnya.

Bagi tim pelatih, semangat juang yang diperlihatkan para pemain di laga kontra Persikabo sangat heroik. Dia berharap hal serupa bisa terulang. Sehingga, kekurangan tim tanpa sembilan pemain bisa tertutupi.

Minimnya waktu persiapan dan pendeknya masa recovery dari laga terakhir juga diharapkan tak jadi kendala. Meski mengeluhkannya, Persib akan berusaha memaksimalkannya, termasuk sesi official training sore ini.

PSM dinilai sebagai tim tangguh. Meski berada di posisi kesembilan klasemen sementara, PSM tetap tim mengerikan. Apalagi, pelatih anyar PSM Joop Gall memberi warna tersendiri dalam permainan tim.

"Kami tahu sejak datangnya pelatih baru dari Belanda, ada beberapa perubahan, terutama ketika mereka melakukan serangan balik cepat dengan bola langsung ke depan," jelas Yaya.

Akan tetapi, Persib tak akan gentar meladeni permainan PSM. Tim pelatih sudah menyiapkan strategi mumpuni untuk meredamnya.

"Itu menjadi perhatian buat kita, tapi bukan berarti kita akhirnya jadi tidak mempunyai strategi untuk meredam itu. Tentunya kita berupaya untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, terutama dengan beberapa pemain cepat seperti Yakob (Sayuri), Ilham (Udin)," ujar Yaya.

Selain mereka, ada beberapa pemain lain yang juga perlu diwaspadai seperti Ferdinand Sinaga dan Anco Jansen. Di luar mereka, semua pemain PSM juga akan mendapat perhatian khusus agar bisa dikalahkan.

Sebab, Persib sangat berhasrat menambah pundi-pundi poin demi menggusur Arema FC dari puncak klasemen. Arema akan bertanding hari ini melawan Persela Lamongan. Jika Arema kembali menang, setidaknya Persib akan terus menempel Arema jika mampu mengalahkan PSM.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6956 seconds (0.1#10.140)