Penutupan Bursa Transfer Januari 2022: Kejutan Dele Alli, Christian Eriksen, dan Drama Aubameyang

Selasa, 01 Februari 2022 - 15:04 WIB
loading...
Penutupan Bursa Transfer Januari 2022: Kejutan Dele Alli, Christian Eriksen, dan Drama Aubameyang
Dele Alli ke Everton, Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona/Foto/google
A A A
LONDON - Bursa transfer musim dingin Januari 2022 menyajikan banyak kejutan. Kepindahan penyerang Tottenham Hotspur Dele Alli ke Everton menjadi salah satu kepindahan yang tak terduga selain Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal ke Barcelona.

Arsenal membatalkan kontrak Aubameyang untuk membuka jalan bagi striker Gabon itu bergabung dengan Barcelona, sementara Ousmane Dembele tetap di Camp Nou setelah tidak ada pergerakan jelang batas waktu transfer di seluruh Eropa.

Baca juga: Bursa Transfer Pemain: Barcelona Dapatkan Aubameyang di Menit-menit Akhir

Aubameyang memiliki lima bulan tersisa untuk kontraknya di Stadion Emirates tetapi diberitahu bahwa dia bisa bergabung dengan Barca dengan status bebas transfer, yang akan diumumkan raksasa LaLiga pada hari Selasa (1/2/2022).

Sementara Tottenham Hotspur akhirnya resmi melepas Dele Alli ke Everton jelang transfer musim dingin ditutup, Senin (31/1/2022) malam waktu lokal. Kedatangannya pun menjadi pembelian kedua era Frank Lampard sebagai pelatih kepala The Toffees.

Baca juga: Hasil Coupe de France 2021/2022: PSG Disingkirkan Nice Lewat Adu Penalti

Pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi gelandang kedua dan mungkin terakhir yang didatangkan Lampard ke Goodison Park. Everton pun mengikat pemain berpaspor Inggris tersebut hingga 2024 mendatang. Everton juga merekrut gelandang Manchester United Donny Van De Beek dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Tottenham memang cukup sibuk di bursa musim dingin ini. Pelatih Antonio Conte didukung oleh dewan Tottenham dengan kedatangan Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski sebagai bagian dari kesepakatan ganda dengan Juventus.

Bentancur dilaporkan telah menelan biaya awal 15,9 juta pounds dengan durasi kontrak hingga akhir musim 2025-26, dan dia akan bergabung di London utara bersama Kulusevski dengan pinjaman awal selama 18 bulan, dan opsi untuk membeli.

Dengan masuknya dua pemain itu, Tottenham melepas empat pemainnya, Alli, lalu Tanguy Ndombele dikembalikan ke Lyon untuk sisa musim ini,Bryan Gil dan Giovanni Lo Celso dipinjamkan ke klub La Liga Valencia dan Villarreal.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3519 seconds (11.97#12.26)