Messidona bawa Barca pecundangi Spartak

Kamis, 20 September 2012 - 04:59 WIB
Messidona bawa Barca pecundangi Spartak
Messidona bawa Barca pecundangi Spartak
A A A
Sindonews.com - Barcelona harus bekerja keras untuk meraih kemenangan saat melawan klub asal Rusia Spartak Moskow pada laga perdana Grup E Liga Champions . Sempat tertinggal terlebih dahulu, namun sekali lagi Lionel Messi menjadi penyelamat klub asal Catalan itu dengan kemenangan tipis 3-2.

Bermain dihadapan pendukung sendiri di Camp Nou, Kamis (20/9/2012) dinihari tadi, pasukan Tito Villanova langsung mengebrak sejak kickoff dibunyikan. Barca sudah membuka skor ebih dulu di menit 14. Aksi Bintang muda Tello membuat seluruh Stadion bergemuruh sepakan keras nan terukur dari luar kotak penalti mampu menjebol jala Spartak Moskow yang dikawal Dykan.

Pada menit ke-29 publik tuan rumah dibuat cemas oleh kesalahan yang dilakukan bek Daniel Alves. Pemain asal Brasil itu hendak ingin menghalau umpan dari pemain Spartak namun bola meluncur deras ke gawang sendiri.skor pun berubah 1-1 bagi kedua tim.

Jelang turun minum, Xavi Hernandez hampir saja membawa Barca berbalik unggul. Sayang tendangan masih terlalu lebar mengarah ke sasaran.

Pada babak kedua Barcelona tetap tampil menyerang, Xavi dkk terus mengepung pertahanan Spartak. Lebih fokus ke penyerangan membuat pertahanan Barca kecolongan di menit ke-59.

Berawal dari serangan balik nan cepat McGeady yang menyisir dari sisi lapangan, mengirim umpan ke Romula yang mampu dimanfaatkan dengan jitu sekaligus mengoyak jala Barcelona dikawal Valdes. Spartak pun unggul 2-1 atas Barcelona.

Messi kembali menggairahkan pendukung Barca yang memadati stadion Camp Nou. Golnya di menit ke- 72 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Lagi-lagi Messidona membuktikan kualitas sebagai pemain vital bagi Barca. Tandukan memanfaatkan umpan umpan silang Alexis tak mampu ditepis Dykan. Skor 3-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Di pertandingan lain pada Grup yang sama, Celtic hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol melawan wakil Potugal Benfica. Dengan begitu Barcelona saat ini memimpin klasemen sementara Grup G dengan poin tiga disusul Benfica dan Celtic dengan poin sama satu. edangkan Spartak Moskow di juru kunci dengan poin nol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4954 seconds (0.1#10.140)