Hasil Jepang vs Arab Saudi: Minamino Bintang Kemenangan Samurai Biru

Selasa, 01 Februari 2022 - 20:13 WIB
loading...
Hasil Jepang vs Arab Saudi: Minamino Bintang Kemenangan Samurai Biru
Takumi Minamino (tengah) melepas tendangan yang menjadi gol pembuka Jepang ke gawang Arab Saudi di kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (1/2/2022) Foto: mainichi.jp
A A A
SAITAMA - Timnas Jepang berhasil mengalahkan Timnas Saudi Arabia dengan skor 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia . Gol pembuka skuad Samurai Biru dicetak Takumi Minamino.

Bertanding di Saitama Stadium, Selasa (1/2/2022), kedua tim bermain dengan intensitas yang tinggi. Namun, Arab Saudi sanggup sedikit lebih menguasai bola. Tetapi, mereka masih kesulitan dalam menemukan celah.

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Setelah 10 menit berjalan, Jepang mulai lebih menguasai bola. Mereka beberapa kali memperoleh peluang. Namun, serangan mereka masih belum bisa diselesaikan dengan maksimal.

Pertandingan terus berjalan dengan sangat sengit. Arab Saudi mencoba untuk mencuri gol dari tuan rumah, tetapi upaya mereka masih bisa digagalkan oleh penggawa Jepang.

Akhirnya gol tercipta pada menit ke-31. Adalah Takumi Minamino yang berhasil mencetak gol, melalui tendangan kerasnya. kiper Arab Saudi Mohammed Al-Owais pun tak berkutik.

Memasuki lima menit terkahir babak pertama, Jepang terus memberikan ancaman. Mereka terus bekerja keras untuk menggandakan keunggulan, tetapi keunggulan tak berubah hingga jeda dengan skor 1-0.

Jepang memulai paruh kedua dengan sangat baik. mereka memperoleh sejumlah kesempatan untuk menambah keunggulannya. Tetapi, serangan mereka belum bisa menemui sasaran.

Jepang berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-50. Junya Ito menjebol gawang Arab Saudi melalui sepakan kerasnya, meneruskan umpan Yuto Nagatomo.

Tertinggal 2 gol, Arab Saudi terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Peluang kemudian datang pada menit ke-65. Sayang, upaya mereka belum memberikan hasil.

Sibuk menyerang, Arab Saudi kerap mendapat serangan balik. Sejumlah peluang kemudian didapatkan oleh skuad berjuluk Samurai Biru tersebut. Namun, tidak ada gol yang tercipta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3938 seconds (0.1#10.140)