alexa snippet

Target 9 cabor meleset, Sulsel turun peringkat

Target 9 cabor meleset, Sulsel turun peringkat
A+ A-
Sindonews.com - Tercatat sembilan cabang olahraga (cabor) tidak bisa memenuhi target raihan medali di PON XVIII Riau. Akibatnya, posisi Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya finis di urutan ketujuh. 

KONI Sulsel mengirim 37 cabor ke PON XVIII Riau 2012. Dari jumlah tersebut, ditarget bisa meraih 31 medali emas, 27 perak, dan 37 perunggu. Namun, hasil yang diraih, jauh dari harapan lantaran sembilan cabor ini tidak bisa tampil maksimal.

Cabor tersebut adalah tinju. Ditarget bisa meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu, namun hasilnya hanya satu emas dan satu perunggu. ''Harapan kita tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan,” kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) dan Pengendalian Latihan KONI Sulsel Marzuki Wadeng.

Cabor berikutnya adalah sepak takraw. Diharapkan bisa meraih tiga emas, satu perak dan dua perunggu, namun hasilnya hanya satu perak, dan empat perunggu. ''Ini adalah cabor andalan kita dan diharapkan bisa memberikan medali lebih, tapi kenyataannya lain,” ucap dia.

Selain itu tarung derajat diharapkan meraih satu emas dan satu perak, namun realiasinya hanya satu perak. Juga panjat tebing ditarget dua emas, satu perak dan satu perunggu, hasilnya hanya satu perak. ''Judo juga tidak sesuai harapan. Ditarget satu emas, satu perak dan satu perunggu, yang diraih hanya satu perak dan satu perunggu,” kata Marzuki.

Kasus yang sama terjadi juga pada taekwondo dan senam. Masing-masing defisit dua medali. Pencak silat juga punya nasib sama. Hanya meraih satu emas satu perak dan satu perunggu. “Target pencak silat adalah dua emas, satu perak dan satu perunggu,” ucapnya.

Menurut Marzuki, yang bisa dimaklumi adalah renang indah. Dicabor ini ditarget dua emas, satu perak dan satu perunggu. Namun hasil yang diraih hanya satu emas. ''Namun kita memaklumi kenapa cabor renang indah tidak maksimal,” katanya.

Alasannya, saat PON XVII Kalimantan Timur (Kaltim) 2008 lalu, cabor ini memperebutkan tujuh medali. Namun PON tahun ini hanya tiga nomor. 
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top