Ukraina Kirim Daftar Permintaan Baru ke Barat, Coba Tebak Apa Saja Isinya

Rabu, 02 Februari 2022 - 07:19 WIB
loading...
Ukraina Kirim Daftar Permintaan Baru ke Barat, Coba Tebak Apa Saja Isinya
Tentara menggelar latihan militer di Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Negara-negara Barat akan melakukan jauh lebih baik untuk menyalurkan senjata, amunisi, dan uang tunai ke Ukraina untuk membantu pertahanan melawan invasi Rusia, daripada terus membicarakan risiko perang habis-habisan.

Pernyataan itu diungkapkan Menteri Kebudayaan dan Kebijakan Informasi Ukraina Alexander Tkachenko.

Berbicara selama penampilan di saluran televisi Ukraina 1+1 pada Senin (31/1/2022), Alexander Tkachenko mempertimbangkan langkah-langkah yang diambil beberapa negara untuk mendukung bekas Republik Soviet itu.



“Posisi Barat terkadang mengingatkan saya pada seorang pria yang sedang duduk di dalam mobil dan melihat seseorang akan dipukuli, dia melambaikan tangannya dan berkata, 'Nah, ketika Anda dipukuli, kami akan memanggil bantuan medis,'” papar dia menyindir Barat.



Menurut menteri tersebut, “Daripada berbicara, sekutu Barat Ukraina harus menghentikan jalur pipa Nord Stream 2 yang kontroversial, memberikan lebih banyak senjata dari negara-negara yang tidak menyediakan persenjataan dan menawarkan bantuan dalam bentuk jaminan ekonomi.”



Pernyataan Tkachenko muncul setelah kecaman dari Kiev atas penolakan Jerman mengizinkan pengiriman senjata mematikan ke negara itu, diperdebatkan di tengah dugaan invasi Rusia yang akan datang.

Pekan lalu, Duta Besar Ukraina untuk Jerman Andrey Melnik mengkritik Berlin atas keputusannya mengirimkan 5.000 helm militer, meskipun ada permintaan persenjataan dari negara Eropa Timur itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)