Perang Mulut Messi-Villa berakhir damai

Senin, 24 September 2012 - 08:10 WIB
Perang Mulut Messi-Villa berakhir damai
Perang Mulut Messi-Villa berakhir damai
A A A
Sindonews.com– “Perang mulut”Lionel Messi dengan David Villa pada babak pertama selesai saat Barcelona mengakhirijornada5 Primera Liga dengan kemenangan 2-0 atas Granada di Camp Nou.

Seusai pertandingan,Messidonadan EntrenadorTito Vilanova melakukan klarifikasi dengan menyebut perdebatan antarpemain di lapangan adalah wajar dan biasa terjadi. Kepada Barca TV,Messi tegas mengatakan tidak ada masalah dengan El Guaje.Bintang Argentina itu menyebut perdebatan dengan Villa biasa dilakukannya dengan para pemain Barcelona lain,baik ketika pertandingan maupun saat sesi latihan.

Messi menegaskan hubungan dengan Villa baik-baik saja. Perdebatan yang timbul di babak pertama terjadi karena Messi dan Villa sama-sama ingin membawa Barcelona meraih kemenangan. “Tidak ada masalah antara saya dan Villa.Itu (perdebatan) normal dalam pertandingan.Kami juga melakukannya saat latihan dan tidak direkam televisi.Intinya,kami hanya ingin mencetak gol supaya semuanya berjalan normal dan mudah lagi,”ujar Messi,seusai pertandingan kepada Barca TV.

Perdebatan Messi dengan Villa terjadi pada babak pertama di sekitar area penalti El Grana. Saat itu,pada sebuah kesempatan,Villa yang mendapat bola di sisi kanan kotak penalti Granada berniat melepaskan tembakan ke gawang.Tembakan itu digagalkan bek lawan. Messi yang merasa berada di posisi bebas, berteriak-teriak meminta Villa agar mengumpan bola ke tengah.Sebab,di tengah terdapat Messi dan Thiago Alcantara.

“Villa,umpan ke tengah dulu!”teriak Messi kepada Villa.“Akan saya umpan.Tapi,saya kehilangan kontrol bolanya.Pasti saya umpan! Tadi yang (kesempatan) pertama juga saya umpan,”jawab Villa,dikutip Sport. Klarifikasi Messi di Barca TVternyata dibenarkan Vilanova.Suksesor Josep Guardiola itu mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari perdebatan Messi dengan Villa di lapangan.

Sama seperti Messi,Vilanova juga menyebut situasi seperti itu wajar,normal, dan biasa terjadi di sesi latihan maupun pertandingan.Bahkan,Vilanova menyebut perdebatan di lapangan menunjukkan para pemain ingin mencetak gol dan mempersembahkan kemenangan untuk tim. “Saya bisa mengerti apa yang Messi dan Villa lakukan.Itu menunjukkan mereka haus kemenangan.Itu normal di sepak bola.Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya tidak suka situasi itu.Tapi,mereka memang hanya berdebat tentang cara mencetak gol.

Messi meminta umpan dan Villa mengaku kehilangan kontrol,”ungkap Vilanova. Rekaman pertandingan yang dijalani Barcelona menunjukkan perdebatan antarpemain di lapangan bukan tercipta dini hari kemarin saja.Musim lalu,pada laga melawan Real Betis di Camp Nou,Gerard Pique dan Daniel Alves terekam kamera terlibat pertengkaran di lapangan.

Adu mulut yang nyaris berubah menjadi perkelahian itu terjadi karena Pique menganggap Alves terlambat kembali ke posisi saat serangan balik tercipta.Sementara Alves merasa itu tanggung jawab Pique. “Saya dan Pique telah menyelesaikannya. Hal itu terjadi karena tekanan pertandingan sangat tinggi.Tapi,di akhir laga semuanya normal kembali.Hal seperti itu normal dan biasa terjadi di lapangan.Semua pemain sepak bola pasti pernah terlibat kejadian seperti itu,” kata Alves,musim lalu,dikutip goal.com.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2707 seconds (0.1#10.140)