Pemain Positif Covid-19, Duel PSM Makassar vs Persib Bandung Ditunda

Rabu, 02 Februari 2022 - 15:05 WIB
loading...
Pemain Positif Covid-19, Duel PSM Makassar vs Persib Bandung Ditunda
Duel PSM Makassar vs Persib Bandung di Liga 1 2021/2022 yang rencananya digelar Rabu (2/2/2022) ditunda. Sementara, tiga laga pertandingan lainnya tetap bergulir. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/
A A A
BALI - Partai PSM Makassar vs Persib Bandung di Laga ke-22 Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan digelar pada hari ini, Rabu (2/2/2022) ditunda. Sementara, tiga laga pertandingan lainnya tetap bergulir.



Laga PSM vs Persib yang seharusnya berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pukul 18:15 WIB harus ditunda. Tapi, duel PSIS Semarang vs Persebaya, Persita vs Borneo, dan PSS vs Persik Kediri tetap berjalan sesuai jadwal.

Ini disampaikan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno. Penundaan ini terkait adanya kasus positif Covid-19 di kubu Maung Bandung . Namun, tidak disebutkan secara pasti siapa saja yang terpapar.

“Untuk hari ini (Rabu, 2/2/2022) ada empat pertandingan yang rencana kita gelar. Berdasarkan hasil PCR, ada satu laga yang harus kita tunda. Yaitu laga antara PSM Makassar vs Persib,” kata Sudjarno dalam konferensi pers.

“Itu harus ditunda karena kita baru saja emergency meeting dengan empat klub yang akan bertanding. Sebelumnya, Emergency Meeting ini selalu mendapatkan arahan dari Federasi (PSSI) selaku regulator. Laga hari ini yang kita tunda adalah PSM vs Persib, tiga laga lainnya kita gelar sesuai dengan jadwal,” tambahnya.

Sudjarno menceritakan, sebelumnya Persib selaku klub meminta PT LIB untuk melakukan rapat darurat (emergency meeting) terkait dengan salah satu pemainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sisa pemain Persib pun tidak bisa memenuhi jumlah yang sudah ditentukan dalam regulasi.

“Penundaan ini berdasarkan emergency meeting yang kita lakukan, adanya permohonan dari klub Persib Bandung karena hasil dari PCR dari swab h-1 atau kemarin, itu hasil yang diperoleh tidak memenuhi syarat untuk bermain karena kurang dari 14 pemain,” lanjut Sudjarno.

Sudjarno mengatakan PT LIB tetap memastikan kembali hasil tes sang pemain. Hasilnya tetap sama, maka penundaan pertandingan antara PSM vs Persib harus tetap dilakukan demi menjaga keamanan.



“Kita terus komunikasikan untuk memastikan, kita lakukan lagi PCR tadi pagi kepada Persib Bandung. Ternyata, tersisa hanya 13 pemain dari persib. Ini memenuhi syarat sesuai permohonan untuk penundaan laga,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)